Kamis, 31 Desember 2009

Via Facebook For iPhone

2010 sudah didepan mata, esok pagi ketika kita bangun sudah disambut tahun 2010..hmm ini postingan terakhir saia di tahun 2009,mau porsting hal yang berguna kali ini wahahaha
Akhir'' ini temen''ku banyak banget yang tiba-tiba make blackberry,mereka update status lewat blackberry sehingga update statusnya itu ada tulisannya via blackberry
biar makin krenz dan makin kece gt (hayah apaan sih) hahaha
beberapa hari lalu saia lihat seorang teman updates status via iPhone tapi anehnya kok gag ada simbol Hp nya..biasanya kan kalo artis update facebook from iPhone ada
logo hpnya..hmm saia penasaran akhirya saia searching digoogle...waktu itu gak langsung ketemu caranya,tapi karena masih terus penasaran sblm tau caranya hahaha akhirnya searching'' teruss (meski inet lola bangets *quotahabis*) :( tapi demi memecahkan masalah itu saia rela nunggu lelednya inet wahahaha dan akhirnya ketemu salah satu blog tapi disana penjelasannya gak lengkap,dengan modal informasi itu akhirnya ngutek2 sendiri dan jreeeeng dapat deh status yang saia harapkan facebook for iphone hahaha
mau tau caranya ?? hmmm kasih tau gag yah....

kasih tau aja deh..dapat ilmu harus dishare kalo gag ntar ilmunya gag tambah2 [konon begitu ceritanya ] hehehe

langkah''nyaa.....
1. buka account facebook kamu...

2. copy url dibawah ini..
http://www.facebook.com/mobile/?v=6628568379

3. klik link developers (bagian bawah di facebook )
trus bakal muncul kek gini :
4 . klik START BUILDING FOR YOUR SITE (yang warna hijau)


5. terus keluar kek gini :
6. isi website name sesukamu..
ex : Facebook For iPhone , Facebook For Blackberry , Facebook for Blakgentakgentuk ckck terserah kamuuu

7. Website URLnya, Paste url di langkah 2 tadi..

8. Trus langsung klik NEXT STEP

9 Stelah itu keluar

10. Klik lik download trus Test Setup and Continue

11. Kalo udah cari
link publising to facebook klik priview dialog bakal muncul kotak dialog seperti ini :
11. kalo udah kamu ketik status yang mau kamu update lalu publis...

jreeeeengggggg jadilah
ahaaahhay... udah gak rahasia lagi sekarang smw orang juga bisa update via Facebook for iPhone.. gag harus jadi orang kaya dulu kan wahahahaha

Selamat menikmati hidangan akhir tahun yaa.... ^_^

Rabu, 23 Desember 2009

Liburan [kurang] Menyenangkan...

Tugas tugas dan tugas....harusnya liburaaaaaan nih huhuhuhu
gara-gara tadi pagi gag berangkat kuL jadi klabakan ada tugas kelompok,gag ngerti apa aja tugasnya huffth padahal kemarin juga baru aja dikasih tugas buat awal januari sekarang udah tugas lagi...oh mi god kepala ini serasa ingin meledaaaaak hahaha liburan hanya terforsir dengan satu kata yaitu "TUGAS" haduuuh...

okz mau gag mau harus ngelarin semuanya...belom tugas yg kemarin beberapa minggu lalu aja malah salah ngerjain suruh ngulang lagi padahal udah lupa caranya ngerjain wahahaha yasudh modal semangaaaat sajalah ntar juga kelas...saatnya untuk fokuss dengan tugas...
sebenarya juga ada kerjaan diluar yang harus diselesaikan,tapi gara-gara tugas yaa mau gak mau pending dulu...pengen nylesein semua tugas iniiiii agar bisa bebasssss dan tenang...... ^_^


so mari menikmati yang namanya Tugas... :(

Senin, 21 Desember 2009

Akhir Tahun [Ga] JeLass

hmmm....udah bulan desember,bulan terakhir di 12 bulan yang ada...tahun 2009 akan segera usai dan berganti 2010,gag ngerti deh akhir bulan ini rasanya gag jelas bangets,banyak peristiwa yang gag pernah terduga bakal terjadi sebelumnya dalam kehidupan ini.Saia gak menyalahkan peristiwa tersebut hanya saja saia kecewa kenapa harus terjadi.Melihat seperti itu yang gak pernah pengen saia lihat..Mendengar semua itu yang gak pernah pengen saia dengar..Tapi itulah kehidupan,gak ada jalan yang lurus,semuanya berliku dan ada tikungan,Pengen rasanya mata ini terpejam selamanya sehingga saia gak akan melihat semua itu,tapi sia-sia sekali kehidupan yang gak ada arti.Sebuah mimpi mengantarkan saia ke kehidupan yang lebih baik,hanya saja gak tau kapan semua akan menjadi sebuah realita yang benar benar nyata,sebagian dari mimpi itu sudah menjadi nyata hanya saja memang manusia tidak selalu puas dengan apa yang dia miliki.Saia berada dititik ini sudah sangat bersyukur meliki kalian dan mereka.
Roda akan terus berputar dan mau gak mau kita harus bertahan untuk maju ATAU mundur diposisi yang lebih Buruk dari sekarang.
Jikalau memang takdir yang berkata,apakah manusia bisa merubahnya? Seseorang pernah bilang kamu bisa merubah takdirmu asal kamu berusaha dan berdoa lebih baik,Saia percaya itu..mungkin saat ini saia sedang down tapi suatu ketika nanti semuanya akan balik lagi seperti apa yang saia inginkan.Hari ini lebih baik dari 10tahun lalu itu yang saia pikirkan,namun akankan 10tahun yang akan datang lebih baik dari hari ini ? itu yang harus diusahakan...

so Hidup adalah realita..kita harus berkembang untuk maju bukan untuk diam saja dan hanya bertahan,karena jika itu terjadi berarti kita hanya siap mati!!

Rabu, 16 Desember 2009

Dunia maya lebih kejam daripada dunia Nyata

akhir-akhir ini infotainment serta berita nasioanal sedang heboh dengan kasus Luna Maya yang menulis status di twitter,katanya sih melecehkan wartawan infotainment...

"Infotemnt derajatnya lebih HINA dr pd PELACUR, PEMBUNUH!!!may ur soul burn in hell"

"Jadi bingung knp manusia skrng lbh kaya setan dibandingkan dengan setannya sendiri...apa yg disbt manusia udah jadi setan semua"

Setelah menulis status itu paginya sebelum Luna mengahpus acount twitternya dia sempat minta maaf dan saiapun sempet tweet balik hihihi dan gag sadarnya setelah ada beberapa orang bilang account ka Luna dihapus ya ? saia baru sadar ketika saia klik sudah tidak ditemukan lagi account @lunmay hmmm...tertutup sudah komunikasi dengan ka luna di dunia twitter.

asal mula Luna maya marah di twitter katanya sih gara2 kepala alea ( anak ariel ) kepentok kamera salah satu wartawan... menurut saia wajar kalo luna marah lah kepala anak kecil kepentok gimana gak marah...lagi tidur pula...hehe
hmmm tapi wartawan infotainment keburu naik darah membaca status luna dan akhirnya dilaporkan ke polisi....

Pro kontra kasus ini terus berjalan dan dukungan untuk luna maya di dunia maya pun berhamburan dimana-mana seperti facebook,twitter banyak sekali dukungan untuk luna,tapi tidak kalah juga yang "banyak tidak suka" dengan luna maya.ada group yang khusus mereka yang tidak suka dengan tindakan luna maya "Boikot Luna Maya" account ini baru kmarin saia temukan dan jumlah member sudah 2000 namun kebanyakan member tersebut malah melawan balik yang membuat group tersebut dan lebih mendukung luna....hehe saia ketawa sendiri membaca wall2n yang ada disitu..sebaliknya group "Dukung Luna Maya Lawan Arogansi Infotainment" sudah lebih dari 80.000 member,padahal pertama gabung baru 3000member..so hal ini membuktikan bahwa pendukung sikap luna maya lebih banyak ketimbang yang tidak suka dengan luna hehe...

saia hanya berharap masalah ini cepat selesai dan tidak berkepanjangan karena banyak orang yang pernah menulis status karena emosi khilaf,mereka tidak dituntut kenapa Luna Maya dituntut padahal dalam status itu luna tidak menyebutkan siapa "dengan garis bawah",dia hanya meluapkan emosinya saja,harusnya pihak-pihak yang menganggap hal itu pelecehan memaklumi bagaiamana orang kalo lagi esmosi...hhihi

Pelajaran yang dapat diambil dari kasus ini adalah kalau emosi janga Online bisa'' bikin susah diri sendiri seperti kasus marshanda juga yg waktu itu meng-upload video ke youtube...hehe
so Dunia maya lebih kejam daripada dunia nyata hihihihihi


Minggu, 13 Desember 2009

SundAk beAch 12-12-09

kemarin sabtu 12 desember 2009,harusnya MoMi Cs ke sundak tapi alhasil cuma MoCs wekekeke,d'error lagi brubah ceritanya haha ya tak apa-apalah yang penting masih rame genk sendiri..

sundak 1

sundak 2

foto-foto yang lain bisa lihat di album friends



Jumat, 11 Desember 2009

Rain @ Indonesia

3 desember lalu bi rain a.k.a jung ji hoon menggelar konser di Jakarta tepatnya di Jitec mangga dua.Konser ini bagian dari konser Rain Tour Asia,sebenernya pengen liat live ke jakarta (hahaha ngimpii dulu aja deh) harga tiketnya selangit untuk tiket festival saja 750.000, gold 1.500.000 , platinum 2.000.000 dan yang paling mahal vip 3.000.000 dan katanya tiketnya sold out...brrrr begitu boomingnya rain di indonesia meski serial drama asianya booming sudah bebrapa tahun lalu,sekitar 2004 kalo gak salah,pertama kali muncul dan booming di indonesia berkat serial drama Full house ( masih SMA kelas1*seingatsaia* )ahahay.Ini bukan pertama kalinya rain datang ke indonesia,dulu rain pernah ke indonesia dalam rangka jumpa fans,dia datang bersama beberapa artis korea (duh lupa namanya)haha. back to topic hmmm konsernya sangat megah dan woW kerenzz...meski gak liat langsung kan masih ada rekaman youtube hehehe *bersyukur* :D
Tiket Konser Rain

1 desember Rain konfrensi press

3 desember Rain in Concert @ Jitec mangga dua Jakarta Indonesia

Rabu, 09 Desember 2009

All about Sande®s+ Sandra Dewi™

Lagi iseng-iseng neh dapat tutorial editing photo..hmmm karna kebanyakan bahan ampe bingung mau edit yang mana,akhirnya edit-edit foto2 ini sambil mengenang acara baksos n makrab april lalu...waaa jadi kangen hikzhikz...


Taman Sari 5 April 2009 Sandra Dewi & Sanders

Baksos @ Panti asih pakem 4 april 2009

Baksos @ Panti asih pakem 4 april 2009

untuk foto editan lainnya bisa lihat di album sanders

Selasa, 08 Desember 2009

Sande®s+ Sandra Dewi™ @ Jogja

Jum'at 4 desember yang lalu ada event bersama sandra setelah bulan april lalu baksos..Sandra ke jogja dalam rangka tour clear soft & shiny...sebenarnya acaranya hari sabtu 5 desember,namun sandra menyempatkan waktu untuk sandersnya dijogja sekalian mengunjungi warung sanders jogja yang khusus didirikan untuk kongkow kongkow sanders jogja pada khususnya...mesti gag ikut smw acara kmrn,cukup mengesankan yang ikut melampui quota dari acara april kmrn..

Sandra Dewi signature

Sandra Dewi & Sanders Jogjateng

all sanders united yang lagi maen di jogja

untuk foto2 laennya bisa lihat di album sanders







Jumat, 27 November 2009

BBB [ Benar Benar Blenk ]

Kemarin 26 november 2009 otak saia benar benar blenk,entah karena sakit kepala yang sedang saia rasakan atau karena terlalu serius ngerjain tugas yang begitu bejibun..hehe
Sampai saat inipun saia masih blenk...pengen bangets nylesein tugas broadcast bikin naskah skenario,biasanya saia paling lancar ngerjain naskah seperti itu,tapi gak ngerti sampai sekarang belum ada mod yang tepat untuk ngerjain,tapi walau bagaimanapun saia harus ngerjain sebelum deadline tiba karena tanggal 4 itu ada acara penting,seharusnya saia ada disana tapi kemungkinan besar saia tidak dapat hadir...heumpphh...serba bingung,kewajiban kewajiban dan kewajiban...tapi saia memilah kedua hal tersebut antara kewajiban yang benar benar kewajiban dan kewajiban yang sekedar kewajiban... I don't Know...See Next time halah...
Saia berfikir sepertinya keceriaan mulai menyingkir dari kehidupan saia yang akhir-akhir ini dipenuhi dengan kebahagian dari teman-teman,sahabat-sahabat terbaik seperti mereka semua...
Apakah Benar satu kata UJIAN mengubah segalanya...serba sibuk,riwut,gak karuan,berantakan,padahal saia menganggap semua itu biasa saja...
Seperti kata seseorang dalam status Facebooknya Life is rollcoster...(yg pada punya fb nya pasti tau siapa orang itu hehe)...Ya memang benar hidup ada naik turunnya,ada lika likunya,kemaren kita senang senang skrg saatnya sedih sedih,,apa gak bisa kita senag-senang trs?hehe (maunya).

Ok jalani saja hari ini menuju langkah depan yang lebih baik.selalu bersyukur dan nikmati keindahan dunia sebelum semuanya berakhir dihadapan kita. :)

ohyeaa...SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1430H... nyatee nyatee nih hehe

Jumat, 20 November 2009

NOBAR 2012

Kamis 19 November 2009....The_genk halah boys girls lah pokoke hahaha pada nobar 2012 @ 21 tadinya seh mau ke Empire cuma karena ngantrinya bener2 gila gilaan akhirnya lari ke 21 dan dapat tiket nonton kamis jam 10 pagi...

Biasanya saia paling maless nonton film bahasa inggris,males baca teksnya hahaha tapi karena paenasaran 2012 gimana jalan ceritanya,akhirnya nonton deh...dan hasilnya ya cukup memuaskanlah,menurut saia 2012 sejenis dengan film titanic yang fenomenal itu,tapi di 2012 mengisahkan keluarga yang tadinya tidak harmonis menjadi bersatu kembali karena adanya musibah besar yang melanda dunia,gempa gempa gempa tsunami tubrukan apalah itu...efeknya lumayan kerenz bikin deg degan aja.Di beberapa media akhir-akhir ini sering sekali memberitakan tentang 2012... what happend? katanya KIAMAT!!konon katanya dalam kalender suku maya sudah terhenti di 2012,tapi kata paranormal seperti mama lauren membantah akan terjadi kiamat di 2012,tetapi membenarkan memang akan terjadi bencana besar atau bisa dikatakan kiamat mikro,umat manusia di dunia hanya akan tersisa 60% saja.Dan katanya lagi Indonesia akan berpindah di china....heummph....kalo di FILM 2012 memang sama seperti apa yang di ramalkan banyak tempat berpindah ke belahan laen...itu terjadi karena pergeseran lempeng bumi atau apa...dan terjadi ledakan matahari yang hebat yang jaman dahulu pernah memusnahkan para dinosaurus...WoW kalo benar berarti manusia juga akan lenyap...heummp...tapi walahualam hanya Allah yang tau segalanya,banyak2 amal aja deh biar bisa seneng2 di surga nanti hehe.amiin.
Habis nonton saatnya putu2 hehehe bernarsis ria inilah kami...wakakakaka


Mita n Pacarnya [namanya siapa ya*pura2Lupa*hahaha] kok madep mburi toh masfa....:D

kang mohe,dedhi,wahyu pose @ Eskalator

Pose @ Eskalator [lagi] eitsss tapi pas turun hehehe ada akyuu :p

Dedhi,Yati,nana n me... :)


Nonk,yati n me....

the girls halahahaha


the boys halahaha

pose in action [lagi]

Rabu, 11 November 2009

Ediiiit [Lagi]

hoohoo lama sekali tidak upload foto disini...saia mencoba menekuni editing lagi jiaaah...cuma asal klik di photosop, yang penting jadi dan inilah hasilnya...prikitieeeew....wow lumayan kan (bagi pemula)...hehehe

Festival malioboro 2009

nong,mitha,saia in pose part 1 :)

Nonk,mitha,ega,saia in pose part.2
kurang lengkap d'error karena harusnya lima personil..kmanakah dia??hmmm....

Disuruh edit foto ini,katanya siy pre-wed tapi menurut saia lebih ke tukang pijet sama artisnya hahaha

mitha in action halahahaha wezz modele narziz poll haha


iseng-iseng edit foto nonk n mbah jingkrak @ festival malioboro 2009


saia sendiri narziz mode on hehe

Lagi lagi saia narzizz hehehehe


Rabu, 28 Oktober 2009

Case Tool

Case merupakan suatu teknik yang digunakan untuk membantu satu atau beberapa fase dalam life-cycle software,termasuk fase analisis,desain,implementasi dan maintenance dari software.
Manfaat case tools untuk software engineer adalah :

1.Memperbesar kemungkinan otomatisasi pada setiap fase life-cycle software.

2.Membatu dalam meningkatkan kualitas design model suatu software sebelum software itu dibangun/dikembangkan,baik itu untuk software yang dibangun dalam simple maupun complex environment.

Case Tools diklarifikasikan sebagai berikut :
1. Upper Case ==> Case yang didesain untuk mendukung perencanaan,identifikasi,dan seleksi proyek (permulaan dari perencanaan proyek),tepatnya pada fase analisis dan desain dari suatu system development life cycle (SDLC).Tools yang termasuk kelas ini adalah jenis Diagramming tools,Form and Report generators dan Analysis Tools.
2.Lower Case ==> Case yang di desain untuk mendukung tahap implementasi dan maintenance dari SDLC.Tools yang termasuk kelas ini adalah jenis Code Generator.

Contoh Software Upper Case :
1. Ken Rename : software dengan utilitas untuk mengubah nama tambahan jumlah file dan memiliki pohon direktori untuk memilih file.Ken rename memiliki banyak kebiasaan pintas keyboard untuk membantu pengguna memastikan aliran cepat dan mudah dari aplikasi.

2. Photoshop : perangkat lunak editor citra buatan adobe system yang dikhususkan untuk pengeditan foto/gambar dan pembuatan efek.

3.Adobe Premier : perangkat lunak editor yang dikhususkan untuk pengeditan video/film dengan berbagai efek.

4.Software Password Generator : program yang dirancang untuk menghasilkan crack,pasword dengan mudah dan cepat,kita dapat mengubah password yang sangat kuat hingga 128 panjang karakter untuk semua acount.sementara untuk membuat sandi,kita dapat menggunakan huruf,angka,simbol,dan juga sebagai kombinasi.

5.Batch File Rename : Aplikasi yang mempu mengkonversi file ke dalam share point kompatibel serta format yang kompatibel internet dan menyediakan fitur yang berbeda untuk nomor renumbering urutan dan mengubah nama file musik Mp3 dengan bantuan tag seperti album,judul.


Contoh Software Lower Case :
1.Netbeans : Software untuk pengembangan aplikasi desktop java,dan sebuah Integrated Development Environment (IDE) yang dibangun menggunakan platform NetBeans.Platform NetBeans memungkinkan aplikasi dibangun dari sekumpulan komponen perangkat lunak moduler (arsip java yang memuat kelas-kelas java untuk berinteraksi dengan NetBeans Open API dan file manifestasi yang mengidentifikasinya sebagai modul.

2.Visual Basic : Pemograman yang mudah digunakan untuk pengembangan aplikasi,baik itu aplikasi kecil maupun aplikasi besar.

3.Java : bahasa pemograman yang dapat dijalankan di berbagai komputer termasuk telepon dan dapat dikembangkan ke dalam berbagai aplikasi.

4.Desk Tool : alat yang dapat digunakan untuk meminimalkan aplikasi apapun,juga dapat membuat aplikasi transparan.Desk Tool merupakan paket dengan banyak tools canggih lainnya seperti CritHide (menyembunyikan semua aplikasi yang berisi kata kunci particular).

5.BPM ( bussiness process management ) tool : perangkat lunak yang disediakan untuk membantu organisasi dalam mengelola proses bisnis yang dimilikinya mulai dari tahap perancangan, lalu otomasi (komputerisasi), kemudian eksekusi, hingga tahap monitoring.





Senin, 12 Oktober 2009

First Day @ semester 5

hari ini 12 oktober hari pertama kuliah...langsung fullllllll dari jam 08.50 sampai 16.50 fiuh,maraton 4 matkul....lantai 4 weizz bisa buat diet sehat ha.ha.ha
kuliah hari pertama yang cukup menyenangkan dan melelahkan pulang langsung teparrr karena belum terbiasa dengan situasi baru...selama liburan yang biasanya jam jam segitu tiduran,makan,nonton tv,maen sekarang back to rutinitas KULIAH... :) saatnya kembali belajar,tugas..tugas...dan tugas....hohoho...

wokey semangat sajah jalani hari depan demi masa depan hehey... :D

Rabu, 07 Oktober 2009

Banyak Peristiwa

Hoaaam...lama ga update my blog...hehehe kangeeen posting hihihihi
sekali posting langsung banyak aja neh sekarang hehe
btw bayak hal yang terjadi beberapa minggu ini dari ak operasi sampai gempa bumi lagi di sumatra tepatnya di padang kemarin tgl 30 september.
Hari jum'at 25 september kemarin finally ak operasi mata,yah sakit perih meski cuma sebentar tapi dag dig dugnya itu looh sempet tegang masuk ruang operasi jalan kaki sendirian disuruh ini itu ngikut aja....setelah tiduran di ruang operasi mata ditutup kemudian dikasih obat tetes mata tapi periiih hikz,habis itu dingiiin dan makcubless sreeeet di garet gak tau pake apa...hahaha,setelah operasi finally ak lega meski masih penasaran mata ak bakal jadi kek apa ada bekas apa gak,eh ternyata hari minggu buka perban ciaaaaaaat mata ane biru lebab kek orang habis dipukuli...hohoho
Akhirnya hari selasa balik ke sardjito buat check up...yesss check up yg terakhir dan kata dokter mata ak bakal sembuh 2 minggu bekasnya bakal ilang,and sekarang udah satu mingguan lebih birunya dah ilang tinggal bekas sobekan operasi masih ada but it's ok gpp...dan dari peristiwa ini dapat ak ambil pelajaran berharga kesimpulannya adalah kalo kesehatan itu mahal harganya,ga usah nunggu sakit kalo mw hidup sehat...so mulai dari sekarang jaga makan minum dan kondisi biar sehat selalu karena kalo qt sehat semua kegiatan qt bakal lancar.amiin.
Hmmm......rabu 30 september 2009 kita bangsa indonesia kembali tercengang dengan adanya gempa bumi 7,6 SR yg terjadi dipadang khususnya dan sumatra pada umumnya,padahal baru kemarin aja gempa di jawa barat tasik malaya,sekarang udah ada lagi gempa,haduuuh i don't know apa yg terjadi dengan bumi ini,pada waktu yg sama katanya di amerika juga terjadi tsunami dan bberapa kota laen di luar negeri juga ada gempa..oh nooo.....cuma bisa banyak berdoa agar lebih baik ke depannya....jaga bumi qt!! okay :)

Minggu, 20 September 2009

Selamat idul fitri 1430 H

Terselip khilaf dalam candaku. Tergores luka dalam tawaku, terbelit pilu dalam tingkahku, tersinggung rasa dalam bicaraku. Hari kemenangan telah tiba, moga segala dosa & kesalahan kita terampuni. Mari bersama kita bersihkan dihari yang fitri. SELAMAT IDUL FITRI 1430H, mohon maaf lahir&batin..

Sabtu, 19 September 2009

Di Balik Hari Esok

Mimpi adalah kunci..untuk kita meraih dunia...hmm...lirik lagunya laskar pelanginya nidji huehehe,ak percaya dengan lirik itu,mimpi akan membawa kita kesebuah dunia dimana kita telah lama memipikan berada disana.Mimpi akan membawa kita membuktikan bahwa dengan usaha dan tekad yang keras serta sifat pantang menyerah akan memberikan hasil suatu hari nanti.so ak sedang menuju pembuktian itu,ak bermimpi menjadi seorang sutradara,tapi kekna ketinggian ya..jadi dari yang bawah dulu jadi penulis naskah hehe..kalo jadi figuran mah udah pernah malahan wkwkwkwk cuma ikut nongol di tipi waktu dahsyat ke jogja nongol sama luna maya ma raffi waktu bawain kuis xL bwakakaka bangga amat ye (maklum wong ndeso mlebu tipi) wakakaka....ga papalah buat satu pengalaman,dan gak taunya ada honornya juga ternyata,gak gede sih tapi lumayan buat jajan hahahaha..dulu ak juga pernah bermimpi bisa ketemu artis2 seperti mereka,dulu ak bilang halah mimpi doank gak bakalan nyata,kapan ak bisa ketemu mereka...eh eh eh nyatanya ketemu hehehe its..wOw...miracle ckckck btul gak tuh tulisannya (maklum bhs inggris C ) wakakaka...hmmmm semuanya itu pasti bakal jadi nyata kalo kita yakin mampu dan suatu hari kita bakal membenarkan sebuah mimpi.Waktu ketemu sandra dewi pun ak gak pernah muluk-muluk,bahkan mimpipun gak berani bisa ngenal dy...eh eh eh temenku yang ngefans berat ma dy akhirnya membawaku bisa ngenal seorang sandra dewi bahkan sedekat ini,dy pun ngenalin ak (wakakaka bangga)huaahahaha hmmm.....semuanya itu berawal dari mimpi....oleh karena itu sekarang bermimpilah setingi-tingginya tapi jangan tinggi-tinggi bangets tar kalo jatuh biar gak sakit bangets hehehe,karena yakinlah di balik hari esok pasti ada harapan yang lebih baik :)

Jumat, 18 September 2009

Keasyikan Revisi Desaign

hmmmm...ini udah jam 2 pagi dan saia belum juga bisa tidur hikz....
Tadi seh udah ngantuk trs dismsin temen katanya desaign pesenan dah jadi tapi setelah dibukaa waaa...masih ada yang kurang,alhasil di revisi sendiri.untung ada corel jadi bisa ngutak atik hehe
hasilnya
thx to mas bernard yg udah desaign dan saia tinggal edit edit sajah hohohoho........
sebenarnya gw suka desaign tapi untuk menjadikan ke bentuk digitalnya aja susah karena belum menguasai bener corel tapi kalo ngedit mah udah lancar2 ajah hehe...
cita-cita gw ke depan adalah bisa corel biar gak cuman bisanya konsep duank....ke bentuk nyatanya masih ngandelin orang..hmmm kekna lum syah aja wkwkwkwk kek apa aj pake syah syah hoho
desaign di atas merupakan desaign spanduk warung sanders yang sekiranya akan dibuka 2hari setelah lebaran.....so penasaran gw....hmmm.....besok kalo udah jadi bentuk nyatanya bakal dipost lagi dah dblog hehe...
sekian dulu ceritanyaaah...bingung ane mw cerita apa.....kalo lagi mellow aja lancar,kalo ginian waah agak blenk hehe..... :p

Rabu, 16 September 2009

DI BATAS ASA part 3

“Dista”teriak rara,abel dan fanya memanggil dista.
“Ehm…kalian kenal dista?”Tanya resti pada teman-teman dista.
“Ya iyalah gue temennya,dia tuh dah dua hari gak pulang kerumah,kakaknya panik nyariin dia.”jawab abel.
“kalau gitu kamu hubungi kakaknya bilang suruh kesini,nanti biar temenku yang akan nganter kalian ketemu dista,dif kamu sama kintan disini ya,tar kalian nyusul ditempat biasa kita nongkrong”tukas resti kemudian pergi berlari mengejar dista.
“Ok dech,hati-hati res..”ujar adif.
“Dista tunggu”teriak resti.
Setelah lari lumayan jauh dari tempat teman-temannya berada,dista berhenti dan restipun berhasil mengejar dista.
“aduh capek dis,lari-lari”ujar resti.
“ngapain juga kamu kejar?”
“aku tau kamu lagi butuh temen,jadi aku pengen nemenin kamu,ya udah sekarang kamu ikut aku”
“Kemana?”
“Pasti kamu nggak mau balik ngamen lagi kesana kan!karena ada teman-temanmu,kalau gitu sekarang kamu ikut aku ke suatu tempat”
“ya udah deh”
Malam itu juga resti mengajak dista ke sebuah taman.Di tempat itu pula dista dipertemukan dengan kakaknya Luna yang sangat menyayanginya.1jam kemudian adif dan kintan datang bersama Luna.
“Dista!”panggil Luna dari kejauhan kemudian memeluk dista dengan erat.
“Kak Luna”kaget dista.
Resti kemudian menjauh dan menghindar melihat dista yang sedang dipeluk kakaknya.
“Kamu kemana aja sih dist?!”
“aku pengen menenangkan diri,kemudian aku bertemu dengan mereka dan aku senang bersama mereka,hidup bebas tanpa ada orang yang mengekang atau memerintah mereka”ujar dista.
“Tapi tidak ada orangtua yang menyayangi kita,tidak ada orang yang memperingatkan kita ketika kita salah,tidak ada orang yang perhatian dengan apa yang kita lakukan,bukankah itu sangat menyakitkan daripada sekedar senang-senang?”tukas resti.
“Iya,kita emang senang bisa hidup bebas tapi jauh dari lubuk hati kita yang paling dalam kita ingin seperti kamu,punya keluarga yang sayang sama kamu,punya kakak yang sangat sayang sama kamu,bisa sekolah,dan punya segalanya,gak seperti kita yang hanya mengandalkan hidup dari mengamen”sahut adif.
“Kamu lebih berutung daripada kita dis”tukas kintan.
“Tapi kalian memiliki hati yang tulus yang tak semua orang miliki,makasih udah jagain dista seharian ini”tukas luna kakak dista.
“sama-sama,kita juga seneng bisa kenal dista”tukas resti.
“Kalau gitu sekarang kita pulang ya dis,ada yang ingin ketemu kamu dirumah”ajak luna.
“Siapa?”
“Mama papa”
“Mama papa?!emangnya mereka ada ada disini?!”
“Iya,tadi siang mereka pulang dan mereka ingin ketemu kamu”
“Ya udah deh aku pulang sekarang,res,dif,tan aku pulang dulu ya..”tukas dista.
Semua tersenyum melihat dista tersenyum bahagia mendegar kedua orangtuanya pulang ingin bertemu dirinya.
Seminggu kemudian dista bersama teman-temannya pergi ke code untuk menghadang resti dan teman-temannya.Namun sampai larut malam resti tak kunjung datang terlihat mengamen bersama teman-temannya.
Esok harinya dista ditemani Kakaknya Luna mendatangi adif dan kintan yang sedang mengamen di jalanan menanyakan keberadaan dista.
“adif,kintan”panggil dista.
“Eh kamu?Apa kabar?”sahut kintan.
“Baik,ehya..semalem kalian kok gak ngamen di code?”
“EHm…smalem kita…”

“Kalian kenapa?oya resti mana?aku ada perlu sama dia nih”
“Udah dua hari kita nyari Resti tapi belum ketemu”
“Memang Resti kenapa?”Tanya luna.
“Rumah resti disita karena resti gak bisa bayar hutang neneknya,dan dia bingung nggak tau harus berbuat apa,Udah dua hari ini dia menghilang”jelas adif.
“Sepertinya aku tahu dimana resti”ujar dista.
“Kamu tahu dia dimana?”Tanya kintan
“kak anter aku ke suatu tempat,kalian ikut aku ya”
Dista mengajak adif dan kintan diantar kakaknya Luna ke suatu tempat dimana resti pernah bilang jika dia sedih dia selalu ditempat itu.
Resti yang sedang duduk melamun tiba-tiba kaget mendegar suara di belakangnya.
“Setiap Masalah itu pasti ada jalan keluarnya”ucap dista di belakang resti.
“Dista?”kaget resti.
“Aku yakin kamu pasti ada disini”ungkap dista.
“Tahu darimana kamu,aku ada disini?”
“Kamu Lupa pernah bawa aku kesini,kamu bilang kalau kamu sedih kamu selalu kesini,kemarin malam aku cari kamu di tempat biasa kamu ngamen,tapi kalian gak dateng-dateng lalu tadi aku ketemu adif dan kintan,kata mereka kamu sedang ada masalah dan aku yakin kamu pasti ada disini dan ternyata aku benar kan?”
“Sekarang keliatannya kamu bahagia banget,apa semua masalahmu udah selesai?”
“Iya res,berkat kamu aku ngerti hidup gak hanya untuk kita tapi untuk semua orang yang menyayangi kita”
“Lalu masalah orangtuamu?”
“Mereka tetap bercerai tapi mereka bilang mereka akan tetap sayang sama aku dan kak luna,meski kita terpisah tapi aku masih senang bisa bertemu mereka,dan aku masih punya kakak yang selalu menjagaku dan sayang sama aku”

“Baguslah kalau gitu,berarti sekarang udah nggak akan lompat dari jembatan lagi kan?”gurau resti.
“Ya enggaklah,stress apa!ohya,soal masalah utang nenek kamu,kamu nggak usah pikirin lagi,aku akan Bantu menyelesaikan masalahanya”
“Gak usah dis,udahlah aku dah rela kok kehilangan semua itu”
“Enggak res,semua itu aku lakuin dengan ikhlas,sebagai ucapan terimakasih karena kemarin kamu udah sangat mensuport aku dan menggagalkan acaraku terjun dari jembatan..he he…”tukas dista sambil bergurau.
“Tapi kan. . .”
“Udahlah res,terima aja lagian sekarang kita kan teman,apa salahnya aku Bantu teman aku”
“Teman?kamu mau temenan sama pengamen?”
“Apa salahnya temenan sama pengamen,toh pengamen bukan pekerjaan yang memalukan kan?”
“Makasih atas semuanya ya dis?”
“Aku yang seharusnya makasih,oya. . kamu masih pengen sekolah kan?”
“Sekolah?”
“Iya sekolah,aku udah mutusin kamu,adif dan kintan bakal nglanjutin sekolah,masalah biaya kalian nggak usah kuatir,orangtuaku akan nanggung semua biayanya”
“Serius dis?tapi kan…”
“sstt….jangan nolak,ini juga demi kebaikan kalian untuk masa depan kalian juga kan?kamu pernah bilang menjalani kehidupan sambil menunggu keajaiban,mungkin inilah keajaiban yang Tuhan berikan untuk kalian lewat perantara aku”
“Makasih ya dis,maksaih banget”tukas resti.
Dista dengan senang hati kemudian memeluk resti dan mereka kini menjadi teman.Teman yang selalu mendukung temannya ketika dia sedang sedih atau sedang ada masalah dan selalu bahagia bersama-sama.Sebuah ikatan pertemanan tak harus terbatasi hanya karena perbedaan status.Dan setiap orang berhak berteman dengan siapa saja.Kini impian resti untuk melanjutkan sekolahnya terpenuhi sudah berkat bantuan dista.Di batas kemampuan dia dalam menjalani kehidupan dia memiliki asa yang tinggi dan dibatas asanya itu dia mampu menggapai sesuatu yang dia inginkan.Tuhan selalu melihat dan mendengar setiap kata itu do’a.


-End-

DI BATAS ASA part 2

“Tempat paling setia?maskud kamu?”
“Iya,ini tempat paling setia menemaniku ketika aku sedang sedih,aku selalu kesini,Liat disana indah banget pemandangannya,Disini kamu bisa teriak,bisa nangis,bisa mengungkapakan semua perasaanmu”
“Oh ya?Lalu apa yang kamu dapetin dari tempat ini?”
“Ketenangan”
“Ketenangan?”
“Iya,kamu bisa dapetin di tempat ini ketika malam datang semuanya berubah menjadi sunyi dan ada bintang yang menemani kita mengahabiskan sisa kehidupan yang penuh dengan misteri”
“Kamu bahagia dengan kehidupan Kamu sekarang?”
“Bahagia,aku bahagia banget,aku bahagia masih bisa hidup di dunia yang indah ini,aku bahagia punya teman-teman yang menyayangiku,aku bahagia dengan segala kehidupan yang aku alami”
“kalau gitu aku ingin seperti kamu,bebas,tanpa ada orang yang mengekangku,melarangku dan bisa menentukan ke mana arah hidupku sendiri”
“Kamu itu aneh”
“aneh?”
“Iya aneh”
“aneh kenapa?”
“kamu memiliki kehidupan,yang banyak orang impikan,kamu punya segalanya,kamu cantik,kamu pintar,kamu baik,kamu bisa sekolah sementara kita hanya seorang pengamen jalanan yang mencoba terus bertahan hidup,seharusnya kamu bersyukur hidupmu sangat jauh lebih baik daripada aku.”
“Tapi semua nggak ada artinya dibandingkan sebuah kebahagiaan,aku masih bisa terima ketika orangtuaku memutuskan untuk tinggal di luar kota,tapi aku nggak terima jika mereka bercerai,mereka selalu ingin aku menjadi yang terbaik tapi kenapa ketika aku ingin sesuatu yang terbaik dari mereka,tak satupun dari mereka mengerti keinginanku.Kakakku lebih memilih untuk diam,dan aku nggak tau lagi apa yang harus kulakukan”
“Setidaknya kamu masih memiliki mereka dan bisa berkumpul bersama mereka meski mereka tidak tinggal bersama lagi”
“Tapi aku mau mereka bersama selamanya,melihat anak-anaknya dewasa dan mengantarkan anak-anaknya sampai bisa mandiri.”
“Setiap orang memang memiliki keinginan,tak terkecuali aku ataupun kamu,andai kahidupanku bisa dirubah aku ingin hidup selayaknya anak-anak lain yang bisa sekolah,bisa menikmati hidup bersama orangtuanya,bisa bermain bersama teman-temannya,tapi hal inilah yang harus kujalani,mau tak mau kehidupan ini harus tetap ku jalani sambil menanti sebuah keajaiban,aku yakin Tuhan melihatku dan mendengar doa setiap kata yang kuucapkan dan aku yakin suatu hari nanti hidup ini akan berubah,seharusnya kamu juga yakin bahwa Tuhan sudah menentukan garis hidup umatnya,yakinlah bahwa hal itulah yang terbaik yang harus dijalani keduaorangtuamu,aku yakin Tuhan punya rencana lain untuk kehidupan kita”
“Semoga saja itu benar,karena aku sangat sayang sama mereka,aku nggak mau kehilangan mereka”
“Mereka nggak akan meninggalkanmu selama kamu masih menyayangi mereka,ohya udah malem nih,kamu gak pulang?”
“Aku belum mau pulang,aku ingin ikut kamu,boleh nggak?”
“Serius?”

“Iya memang kenapa?”
“Ya kamu nggak capek apa daritadi ikut aku ngamen?”
“Lha kamu capek nggak?”
“Enggak”
“Kalo gitu aku juga enggak”
“Yaudah deh sekarang kita ketempatku dulu,langsung ngamen lagi sama temen-temenku,ntar aku kenalin”
Sore jelang malam itu resti mengajak dista ke rumahnya dan bertemu adif dan kintan yang sudah menunggu resti dirumahnya.
“Kemana aja sih res?”Tanya kintan.
“maaf,maaf aku tadi ini. . . .”
“Resti nemenin aku”sahut dista.
“Siapa dia res?”Tanya kintan.
“Oya,ini dista dan dis..nih adif dan ini kintan,mereka temen-temenku”
“Res aku mau ngomong sama kamu!”ajak adif.
“Bentar ya dis..”
“Iya”
Adif mengajak resti bicara 4 mata jauh dari dista.
“Ada apa sih dif?”Tanya resti.
“Kamu nggak kenapa-kenapa kan res?”
“Ya enggaklah,emang kenapa?”
“Kamu nggak inget dia?”
“Dia?dista maksud kamu?”
“Iya diakan cewek yang pernah cacimaki kita waktu ngamen di code..”
“Kapan?udahlah dif lupain aja,dista orangnya baik kok lagian dia juga lagi ada masalah jadi lebih baik kita hibur dia,aku tadi ketemu dia waktu dia mau terjun ke jembatan,jadi jangan sampai bikin dia sedih lagi”
“Ya udahlah lok itu mau kamu,cepet sholat sana terus kita ngamen lagi”
“Ya udah tunggu bentar ya!”tukas resti.
“Dis,kamu tunggu bentar ya,aku mau mandi dan sholat dulu,kamu tunggu sama adif ma kintan dulu gak pa pakan?!”
“Iya”tukas dista.

Setelah resti siap,adif,kintan dan dista pergi ketempat mereka biasa mengamen di malam hari.
Malam itu dista senang bisa ikut mengamen bersama resti,adif dan kintan.Tak disangka di tengah perjalanannya ikut bersama resti,adif dan kintan,Dista bertemu dengan temannya rara yang sedang bersama teman-temannya.
“Dista?!”kaget rara melihat dista ikut mengamen.
“Rara,abel,fanya?!”kaget dista kemudian pergi mencoba menghindar dari teman-temannya.
“Dis,mau kemana ?”tanya resti tiba-tiba melihat dista lari menghindari teman-temannya.
(bersambung....)

DI BATAS ASA part 1

Setiap orang memiliki impian tak terbatas siapapun dia,Resti seorang cewek yang hidup dibelantaran kota jogja yang kini makin padat.Dia memiliki impian suatu hari ingin melanjutkan sekolah setinggi-tingginya dan membahagiakan teman-temannya yang hidup seperti dia.Sejak putus sekolah 2 tahun lalu dia bekerja sebagai pengamen untuk menghidupi dirinya sendiri,Orangtuanya meninggal sejak dia umur 5 tahun dan dia hidup bersama neneknya,namun 1 tahun lalu neneknya meninggal.Kini dia hidup sebatang kara,tetapi teman-teman baiknya masih ada mendampinginya di saat dia sedih meski tak banyak yang dapat mereka lakukan untuk membantu resti.
Malam ini resti dan kedua orang temanya kintan dan adif mengamen di tempat biasa mereka mengamen.Meski tak banyak uang yang mereka dapatkan namun mereka senang masih bisa makan untuk menyambung hidupnya.Adif dan kintan memiliki nasib yang sama seperti resti.Mereka sama-sama putus sekolah dan lebih memilih melanjutkan hidupnya dijalanan.Mengamen bukanlah pekerjaan yang memalukan,sesungguhnya bukan hal ini yang diinginkan oleh mereka tapi garis hiduplah yang memilih mereka untuk seperti ini.Namun selama Tuhan masih mendengar dan melihat mereka selalu berusaha untuk menjadi lebih baik dan mereka memiliki impian untuk suatu hari nanti menjadi lebih baik dari sekarang.Siang itu sepulang mengamen resti duduk di sebuah jembatan untuk menghitung uang yang ia dapatkan hari itu.Sejenak ia terperanjat melihat sesosok cewek yang sedang berdiri diatas jembatan sedang melamun mencoba untuk mengakhiri hidupnya.Tiba-tiba resti menghampiri cewek itu.
“Apa yang kamu lakukan disini?tak selayaknya kamu main di tempat seperti ini”
“Siapa Lo?”Tanya balik dista cewek yang mencoba mengakhiri hidupnya itu dengan sinis.
“Aku memang bukan siapa-siapa,tetapi aku memiliki perasaan sama seperti kamu,atau kamu emang gak punya perasaan?”
“Ngomong apa sih Lo?”
“Bukannya aku sok bijak tetapi aku juga pernah merasakan sakitnya merasakan perasaan yang gak ingin aku rasakan”
“Sok tau Lo”
“Boleh aku tebak?pasti kamu lagi ada masalah”
“Apa urusan lo?”
“Aku emang gak punya urusan apa-apa tetapi aku hanya ingin bilang setiap masalah itu ada jalan keluarnya,jangan pernah kamu menyesal melakukan perbuatan yang akhirnya akan menyakiti banyak orang”
“Siapa yang aku sakiti?justru merekalah yang menyakitiku”
“Tapi belum tentu itu yang mereka harapkan”
“Apa sih yang Lo tau tentang gue,Lo tuh hanya pengamen jalanan,gue nggak kenal Lo,Kenapa Lo ikut campur urusan gue”
“Ya,aku emang pengamen tapi aku juga punya perasaan dan aku juga pernah merasakan kehilangan orang-orang yang aku sayangi,aku tau itu sakit dan rasanya ingin untuk pergi selamanya mengakhiri hidup,tapi aku sadar masih banyak orang yang sayang sama aku,jika aku mengakhiri hidupku sebelum Tuhan memanggilku dan harusnya kamu lebih bersyukur hidupmu lebih baik dari orang-orang yang kurang beruntung seperti aku”ungkap resti kemudian pergi meninggalkan dista.
“Tunggu”panggil dista pada resti tiba-tiba.
“Kenapa?perlu bantuan untuk lompat dari jembatan ini?”Tanya resti.
“Lo…mau kemana?”
“masih banyak hal yang harus kulakukan daripada sekedar menasehati orang yang gak punya perasaan”ujar resti.
“boleh gue ikut?”
“apa?”
“Iya,gue ingin ikut lo,boleh?!”
“ayo”ujar resti mengajak dista pergi.
Setelah itu resti melanjutkan mengamen di jalanan dan dista ikut bersamanya.Sampai sore mereka mengamen bersama dijalanan.Setelah hari makin sore,resti mengajak dista ke sebuah tempat dimana resti sering menghabiskan waktunya ketika dia sedang sedih di tempat itu.
“Res,kenapa kamu bawa aku ketempat ini?”
“Karena Ini tempat paling setia”

(bersambung.....)

Cerita Lama ku Posting di Blog

hmmm...karena lagi gak ada ide mau buat cerita apa,mau nulis apa,akhirnya kuputuskan untuk posting cerita lama yang cuma tersimpan di kompiku selama bertahun tahun halah hahaha cerita ini judulnya DIBATAS ASA,sebenernya cerita ini udah dijadiin film indie akhir tahun 2008 kemarin namun sampai sekarang proses editing gak kelar-kelar gak tau digarap apa gak,yang ngerjain sbuk skripsi...hahahaha

so ak posting aja diblog sapa tau ada yang baca....hehe........

Selasa, 15 September 2009

Nulis lagi....

hmmmmm..........pengen nulis lagi,tapi lum ada ide,udah jarang nonton film,sinetron dll jadi blank inspirasi...hehe

tapi kini memulai menata lagi sesuatu yang telah hilang....so see next inspiration...

Senin, 14 September 2009

Senyuman

Di setiap perjalanan manusia pasti ada celah,liku dan terjangan
semua itu adalah cobaan untuk mejadi lebih baik
sikapi segala permasalahan dengan bijak
tak harus marah-marah
tak harus menyalahkan orang lain
dan tidak harus menyalahkan diri sendiri juga
apa yang ada di depan kita
apa yang kita jalani
semua adlah sebuah garis hidup
takdir yang membawa kita ke perjalanan ini
dan semua telah digariskan olehNya
suatu ketika ada harapan untuk menjadi lebih baik
tidak ada yang tidak mungkin
percayalah!!suatu hari semuanya kan berubah
tetaplah tersenyum dalam keadaan apapun
karena senyumanmu menentramkan jiwa yang ada didekatmu

Minggu, 13 September 2009

Panasssssssss

Fiuuhhh hari panas pollll jogja,sepanas hatiku yang dbikin bete sama temen sendiri,padahal kmrn ngajakinnya cuma bercanda,dia nanggepinnya serius,ah maless deh udah gak sepengertian dulu...reseeek rasanya pengen segera kelar semua ini biar gak ketemu dia lagi...hahahahaha gak dink walau bagimanapun dia itu temanku,meski kek anak kecil belum bisa menyikapi sesuatu dengan dewasa tapi kupikir ya karena mungkin dia anak tunggal selalu dimanja orangtuanya...hmmmmm......aku gak mau bilang dia siapa karena temanku yang cuma anak tunggal gak cuma dia,so kalo kamu baca post ak nih bukan tentu lu loh prenz,ak cuma pengen ngeluarin semua isi hatiku karena jaman sekarang udah susah nyari temen yang mau diajak curhat,bukanya temannya yang gak mau cuma ak yang takut dia bosan dengerin cerita ak tentang dia dia dia mulu hehehe..mbending posting ke blog sendiri,siapa tau ada yang baca trs comment kasih solusi ya alhamdulilah kalo gak ya syukur hehehe
dahlah gak usah mikirin kek gituan dibawa nyantai aja,cuma ya gimana nama ak kan kekna udah tercoreng amat dia ngomong gituan dihadapan temen-temen ak yang laen,jadikan pasti ada thingking2.....
ak cuma bisa berharap teman ak satu ini yang lu ngrasa post ini buat lo,berubahlah dwewasa umur udah kepala dua masih kayak anak 10 tahun...ssshhiiiiiiittt....
hehehe lagi esmosi saia maapkeun :)

Rabu, 09 September 2009

09-09-09

hari ini tepat tanggal 9 bulan 9 tahun 2009...wOoOow awesome^^ hoho... angka yang cantik hehehe
tapi kenapa tahun ini banyak orang yang ketakutan dengan 09-09-09,takut dengan apa yg akan terjadi hari ini,banyak ramalan2 yang menakutkan,tapi sejauh ini belum ada apa-apa dan semoga gak akan ada apa-apa.Orang emang sering kek gitu sukanya mengada-ada,dan kemarin 7-2-09 jogjaaa habis diguncang gempa (again) 6.8SR pusatnya wonosari...arrrrghh bikin trauma 2006 balik lagi,dag dig dug bikin jantung deg degan aja,malemnya gak bisa tidur dan untungnya kawand2ku ( mohe,mita,dedi,arya ) pada begadang juga akhirnya kita cfc ym bahas buber hari 09-09-09 hehehe.....tapi diakhir obrolan ak iseng -iseng ngomong ke mereka
"gempanya ada sangkut paut dgn angka 9 kah?! tgl 2 gempa + tgl 7 gempa = 9 bulan juga 9 tahun 2009...waspada 09-09-09"

dan sama salah satu temenku dimasukin ke kaskus liat aja di http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2402568
dan hari ini 09-09-09 ada hal yang aneh di rumah,lampu kamar mandi sampai lampu dapur mati total mendadak,padahal lampu kamar dan ruang tengah masih hidup,tadinya sih nyangkanya konslet tapi setelah habis saur hidup lagi huahaha aneh kan....saia juga heran!!hehe
anehnya lagi mendadak hujan habis subuhan hohoho tapi kayakna cuma kebetulan aja..
terlalu parno dengan 09-09-09 kali ya hahahaha
semoga hari ini menyenangkan deh..yipiiie tar sore bubar D'class kayakna yang ikut cuma the genk boys n girls mohe&mita cs aja.. :)
have a nice day... ^^


Minggu, 06 September 2009

Septemberrrrr (gak) ceriaaa

hmmmm...udah masuk bulan september...dan baru bisa posting lagi karena baru aja isi voucher m2 hahaha tadinya sih mau beralih ke m3 tapi gara2 ga bawa laptop gak bisa disettingin deh...lupa deh mw nyeting sendiri gak bisa hahaha (dasare bodoh) wakakakaka *menghinadirisendiri*
uhmm...september ceria (seperti lagu siapa gtuh) sekarang udah gak lagi seperti itu tapi ganti jadi september(gak)ceria...beberapa hari lalu tepatnya 2 september 2009 pulau jawa di guncang gempa,pusatnya di tasikmalaya jawa barat dan parahnya lagi skala gempa mencapai 7,2 SR melebihi gempa jogja....wOoOw bisa bayangin dahsyatnya gempa itu kek apa...hmmm...jogja aja yang 6, udah luluh lantah dan sampai kini masih meninggalkan trauma....tiap ada gempa slaliu keinget mei 2006 haduw haduw.....dan parahnya lagi ada issue akan terjadi gempa dahsyat 8, SR tapi gak bisa diprediksi kapan,kini kita hanya bisa berdoa yang terbaik buat semuanya,rajin berdoa dan beribdah hohohoho....hemmmm........kemarin tanggal 5 ada buber sanders jogja dan yang ikut gak sebanyak awal2 komunitas ini berdiri tapi tak apalah *positifthingking* yang laen mungkin sibuk ada acara dll.......so jalani aja...yang ikhlas akan dapat balesan yang setimpal halah ko opo ae hahahaha......

Kamis, 27 Agustus 2009

TwitterFox di MoziLa firefox

hai hai hai mau share lagi tentang twitter hehe lagi kecanduan twitter nih,seruuu aja hehe
hari ini dapat referensi baru yaitu twitterfox.Twitter yang langsung ada di firefox,caranya mudah tinggal buka firefox kamu trs klik link ini dan download programnya http://twitterfox.net/ setelah di download restart twitter kamu dan liat di firefox kamu sebelah kanan bawah seperti gambar di bawah ini :

kalo udah muncul tanda t lambang dari twitter klik kanan preference dan masukan nama id twitter kamu dan pasword twitter kamu maka akan langsung aktif dan update dengan sendirinya,keistimewaan dari twitterfox adalah sama seperti digsby akan update secara otomatis twitter yg baru saja update karena notifikasinya langsung akan muncul sehingga kita mengetahui langsung twitter yg update.pokoke maknyusss hehe enak deh,ketika kiat lagi browsing2 tanpa harus keluar dari windows yang sednag kita gunakan browsing maka kita akan langsung dapat mengetahui twitter siapa yang sedang update so tunggu apalagi...ayooo coba hehehe selamat mencoba :)

Rabu, 26 Agustus 2009

Something problem part.1

masalah (again,again,again) hahahaha
kekna hidup ga ad yg ga bermasalah ya,kelar masalah satu muncul masalah laen,mungkin semua ini ujian pas bulan puasa.*positifthingking*
hanya bisa berharap akan berakhir dengan bahagia,
segalanya emang rumit kalo diteliti satu demi satu penyebab semua ini,tapi ak ga mau terlibat lebih jauh kedalamnya,ak ikut pihak yang netral aja,selalu mendengarkan apa yang semua orang katakan.pro kontra itu memang selalu ada... tapi jangan sampai semua itu memecah belah keadaan yang tadinya damai adem ayem tentrem loh jinawi (wakakaka kek slogan apa gt ya)hahhaha
ah gak tau deh mau ngomong apa lagi yang jelas ak gak terlalu terbebani dengan semua ini,mungkin yang terjadi sekarang adalah satu batu kerikil dalam sebuah kehidupan yang memang kehidupan berjalan apa adanya bak air mengalir yang sewaktu waktu ada pasang suutnya,jika memang air tu sedang mengalir deras maka bahagialah kehidupan ini,tapi jika air itu sedang surut makan yang ada hanya kegelisahan dan bagaimana membuat air itu bagaimana mengalir deras kembali (aku ra donk ngomong opo)wakakakaka.sekian dan terima kasih semoga gak ada part part selanjutnya hahahahhaa

Minggu, 23 Agustus 2009

KRSquw

akhirnya sem.5 ini memutuskan untuk mengambil 24sks seperti yang ada di ps ini hihihi
semoga nilainya kelak baguss dan tidak ada setan bolos yang menyertaiku :)
bravo sem 5 hihii meski masih 12 okt..akan mulai....saia sudah semangat hahahaha