Senin, 11 Mei 2009

Dunia ReA Part.2

“Kelas 3A3,ehm….kalau gitu aku pulang dulu ya…bye….”ujar gadis itu kemudian berbalik arah dan melangkahkan kakinya meninggalkan tempat duduknya.
“Bye…”tukas pria itu yang kemudian juga berbalik arah dan melangkahkan kakinya berjalan menuju rumah sakit namun seketika dia membalikkan badannya kembali untuk menanyakan siapa nama gadis itu namun saat di tengok gadis itu sudah hilang tak berjejak.
“Cepat sekali dia pergi”ujar pria itu kemudian meneruskan langkahnya kembali ke rumah sakit.
Waktu menunjukkan pukul 05.00,pria itu mengambil barang-barangnya yang masih tertinggal di rumah sakit.Usai mengambil barang-barangnya pria itu bergegas untuk pulang karena dia sudah lelah berjaga malam di rumah sakit.
Ketika sampai di rumah dia langsung menyapa adik dan kedua orangtuanya yang sedang sarapan pagi.
“Pagi semua”sapa avan(nama pria itu).
“Kamu baru pulang?”tanya ayahnya.
“Iya yah,habis jaga malam”
“Sarapan dulu sini”ajak ibunya.
“Iya bu,avan juga udah laper “ujarnya.
“Oya..sya,kakak semalem ngobrol sama temen kamu lho”tambah avan.
“Temen aku?siapa?”
“Kakak nggak tahu namanya soalnya saat kakak mau tanya namanya dia udah keburu pergi,tapi yang jelas dia satu sekolah sama kamu tapi dia kelas 3A3”
“Kelas 3A3!ciri-cirinya gimana kak?”penasaran geisya siapa yang dimaksud kakaknya.
“Dia tinggi,rambutnya lurus agak panjang,kulitnya putih,matanya agak sipit pokoknya cantiklah,tahu nggak?”ungkap kakanya sambil mengoleskan selai di rotinya.
“Tinggi,rambut lurus,agak panjang,kulit putih,mata agak sipit,cantik..apa mungkin rea!”ujarnya sambil berfikir.
“Tapi nggak mungkin kalau itu dia”tukas geisya bingung.
“Kok nggak mungkin?”
“Ya,nggak mungkinlah kak,rea itukan kemarin baru aja kecelakaan dan dia udah meninggal,orangtuanya belum tahu soal itu karena mereka baru keluar kota dan kata pembantu rumahnya mereka belum bisa dihubungi makanya jenazah rea masih disimpan di rumah sakit tempat kakak kerja”
“Apa!”kaget avan kemudian meletakkan roti yang baru ia buat dan langsung bergegas berdiri dan mengambil jaketnya dikamar.
“Van,kamu mau kemana?”tanya ayahnya.
“Avan pergi dulu yah,bu”jawab avan tergesa-gesa dan lengsung menghidupkan motornya kemudian pergi ke rumah sakit.
Sesampainya di rumah sakit avan langsung menuju kamar mayat.
“Van,ngapain kamu balik lagi?”tanya temannya.
“aku ada urusan bentar”jawab avan keburu-buru menuju kamar mayat.
Ketika sampai di kamar mayat ternyata sedang banyak orang disana.
“Bang,ada apa ini?”tanya avan pada salah seorang temannya yang sedang bertugas pagi itu.

“Eh..kamu van,mereka salah seorang keluarga dari jenazah korban kecelakaan kemarin dan mereka ingin segera memakamkan anaknya”
“Siapa nama jenazah itu bang?”
“Kalau nggak salah namanya tea apa rea gitu”
“Rea!”kaget avan kemudian masuk kamar mayat dan melihat mayat tersebut dan ternyata benar kalau gadis yang ia temui dan ngobrol bersamanya semalam adalah rea,korban kecelakaan yang sudah meninggal.
“Jadi semalam gue ngobrol sama hantu”ujarnya dalam hati.
Saat avan keluar dari kamar mayat,avan melihat keluarga rea yang sangat sedih dengan kepergian anak angkatnya itu,sampai-sampai mama angkat rea jatuh pingsan karena tak kuat melihat keadaan rea yang sudah terbujur kaku tanpa nafas.Siang itu juga jenazah rea di makamkan dan avan datang dalam pemakaman itu,ketika semuanya sudah selesai namun orangtua rea dan kakaknya masih tetap berada di makam rea dan mamanya selalu memeluk nisan rea dan menangisi kepergian rea.Avan melihat semua itu dari kejauhan dan dalam hatinya dia mengirimkan pesan untuk rea “Re..sekarang kamu bisa lihat,kalau orangtua angkat kamu sangat sayang sama kamu,kamu dengarkan aku bicara?,aku nggak pernah nyangka kalau aku bisa bertemu dengan sesosok gadis yang sudah tak bernyawa namun dia seperti bernyawa dan ada,aku harap kamu akan selalu ada buat keluarga kamu,karena mereka sangat sayang sama kamu,jika menyadari semua itu dari awal mungkin hal ini tidak perlu terjadi.Tapi aku yakin sekarang kamu sudah tenang di alam sana”ujar avan dalam hatinya dan seketika ia melihat sosok rea yang tersenyum padanya dan sekejap menghilang.
Itulah kehidupan,sesuatu itu pasti akan kembali ke tempat dimana dia berasal,karena disanalah dia akan abadi.

---E N D--