.............Suka Suka Saia...

Wednesday 5 May 2010

Sahabat Sejati

Sahabat ?! apa hal pertama yang kamu pikirkan setelah mendengar kata sahabat ?

Kalau saya ditanya apa arti sahabat?saya bakal bingung sendiri,karena saya nggak ngerti penjabaran kalimat dari kata sahabat.Yang saya tahu persahabatan itu indah tapi persahabatan juga tak selamannya indah.Anak-anak SD,SMP,SMA yang sering bilang "we are best friends forever" hmmmm bagi saya semuanya semu.Bagi saya perlu pembuktian kalimat itu,Dan kini setelah duduk dibangku kuliah saya tau siapa sahabat sejati saya.Dialah yang tetap mengerti kita disaat kita jauh,dialah yang memahami kita tanpa harus bertemu setiap waktu,dialah yang selalu menerima kita apa adanya setiap waktu.Waktu SD saya punya teman dekat,kami duduk sebangku,pulang sekolah bareng,main bareng,nakal-nakalan bareng,bahkan kami juga dekat dengan kuluarga kami.Bagi saya itulah masa-masa terindah persahabatan kami,Saya tau dia sahabat sejati saya.Waktu SMP kami terpisah di sekolah yang berbeda,sehingga kami jarang bertemu tapi komunikasi kami tetap berjalan,waktu belum punya hp,kami sering mengirim surat lewat salah seorang teman SMPku yang juga teman rumahnya karena rumah teman smpku dekat dengan rumah sahabatku itu.Beberapa waktu kami jarang bertemu hingga pada akhirnya saya mendapat kabar dia sakit parah,yang membuat dia tidak berdaya untuk tetap sekolah,da n akhinrnya dia berhenti sejenak dari sekolah karena harus menjalani opname.Sebelum dia pergi selama-lamanya saya hanya sempat menjenguk dia sekali,karena kabar yang saya dapat sebelumnya dia sudah pulih,sehat kembali.Tapi tak berapa lama,saya mendapat kabar dari adiknya kalo pagi itu dia sudah pergi selama-lamanya.Perasaan saya campur aduk seketika mendapat kabar itu,banyak orang nggak percaya dia sudah pergi.Orang-orang yang tau dulu saya dekat dengan dia semua mengabari saya,perasaan yang seketika hambar,shok,kaget,sedih,nggak percaya,pikiran kacau,Nggak ngerti ada apa dengan semua ini.Kenapa Allah begitu cepat memanggil dia kembali ? pertanyaan itu sempat muncul dibenak saya dan akhirnya saya menyadari itu semua yang terbaik buat dia.Dia yang sudah sembuh dari kondisinya,dia yang selalu mendekatkan diri pada Allah,dia yang sangat baik dimata orangtua,saudara dan teman-temannya,dia yang disayang semua orang dan dialah sahabat sejati saya yang pergi meninggalkan saya terlebih dahulu karena Allah sangat sayang padanya.Sampai sekarang saya masih ingat sosok dia yang baik hati dan kami sering main bersama,bahkan beberapa kali saya bermimpi bertemu dengan dia,beberapa kali bertemu dalam mimpi dia selalu menasehati saya untuk jadi orang yang lebih baik.Semua itu terekam dalam memory otak saya,bahkan saya masih ingat ketika dulu dia bilang ingin masuk kuliah di salah satu perguruan tinggi islam,dia ingin menjadi sosok yang lebih religius lagi.Saya sangat bangga punya sahabat seperti dia.Hal lain yang saya masih ingat tentang dia dulu waktu kelas 4 atau 5 saya dan dia pernah iseng menyembunyikan kotak pensil milik teman kami hahaha begitu isengnya kami membuat teman kami panik dan satu hal yang tak akan pernah saya lupa,waktu itu bulan ramadhan,entah masih kelas 2 atau 3,pulang sekolah kami masih menunggu jemputan,karena terlalu lama perutpun keroncongan,tenggorokan haus.Saya mengajak dia membeli makanan di warung dekat sekolah,dan saat itu juga kami membatalkan puasa kami tepat jam 12 siang.Agar orangtua kami tidak tahu hal itu kami akhirnya puasa bedug ( buka jam 12 siang kemudian lanjut puasa lagi ).Kalo diingat-ingat lucu sekali tingkah polah kami waku itu.Semua itu masih terekam dalam memory saya,bahkan selamanya tak kan terhapus untuk selalu mengingat sosok seorang FAJAR sahabat terbaik saya semasa kecil.Hampir 5 tahun dia pergi dari kami semua,sebelum menginjak usia 17 tahun dia telah dipanggil kembali oleh Allah.Kini dia telah tenang dialam sana,yang bisa saya lakukan kini hanya selalu berdo'a untuk dia semoga dia selalu bahagia disana.Karena dialah motivasi saya untuk menjadi lebih baik,entah mimpi itu sebenarnya kenyataan dunia lain atau hanya sekedar bunga tidur tapi setiap kali saya memiliki masalah yang mungkin rumit,dia selalu hadir dalam mimpi seperti memberikan nasihat pada saya.dia satu-satunya teman kecil saya,sahabat yang sangat berarti dan membekas dalam sejarah perjalanan hidup saya,sehingga selamanya saya tidak akan pernah lupa pernah memiliki sahabat sejati seperti dia.Meskipun kami sudah berada dialam yang berbeda tapi saya yakin dia selalu ada disamping saya karena setiap saya ada masalah,kadang dia memberikan motivasi lewat mimpi.Dan mungkin inilah yang dinamakan sahabat sejati.

cerita diatas merupakan kisah nyata dalam kehidupan saya,saya posting untuk memberikan inspirasi persahabatan bagi teman-teman,Bagi kalian yang memiliki sahabat sayangilah dia sebelum semua terlamabat,meskipun persahabatan itu banyak ujian tapi itulah seni dari sebuah persahabatan.Karena dimana kita memutuskan untuk menjadi seoarng sahabat berarti kita harus tahan banting dengan segala permasalahan yang menghalangi kita,kita harus mampu mengendalikan emosi kita dan kita harus mampu menyadari kelemahan kita. Persahabatn itu ibarat air dan minyak,menyatukan segala perbedaan dalam satu wadah yang dinamakan persahabatan,kita harus mau mengalah,mau mengerti satu sama lain jika ingin persahabatan itu tetap utuh.Memang semua itu sulit karena begitulah persahabatan.

Buat kalian yang punya cerita seru tentang persahabatan,ikuti kontes cerita sahabat,untuk info lebih lengkapnya kunjungi link berikut http://ranhae.com/blog/2010/04/kontes-cerita-sahabat-menangkan-2-buku/

Popular Posts

Recent Posts