Minggu, 14 November 2010

Merapi Oh Merapi

Hai my blog, akhirnya menyempatkan waktu untuk update lagi setelah beberapa minggu ini punya hoby nyapu dan ngepel hhahaa.. Yak tanggal 26 oktober kemarin gunung merapi meletus dan mengeluarkan awan panas, rumah saia kejatah dapat hujan abu, gak Cuma rumah saia sih, hampir seluruh kota jogja pekat dengan salju ( baca : hujan abu ). Jogjapun terlihat pekat berwarna putih dan berawan beberapa hari. Setelah hujan deras dan debu debu di genteng akhirnya bersih, tanggal 5 november lebih parah lagi hujan abu disertai pasir, Tanggal 5 nov G.Merapi meletus lagi dan kali ini smakin dahsyat awan panas sampai di kilometer 15, desa yang tadinya tidak masuk kawasan rawan bencana luluh lantah karena awan panas dan korbanpun bertambah, sampai kini tercatat 196 korban tewas ( detik.com ). Tadinya kawasan batas aman hanya sampai 10 km dari g.Merapi, dan karena meletus hebat malam / dini hari itu batas aman diperluas mencapai 20 km. Oughkee rumah saia Cuma 25 km dari puncak merapi kalo diukur dari jarak udara gak sampe 25km Cuma 24an lah, orang-orang sudah panik mau ngungsi karena adanya issue awan panas akan mencapai 60km karena ada issue hubungan g.Merapi dengan Kraton yang tidak baik ( dari segi mistik ), diperparah dengan berita infotainment di TV yang melebih-lebihkan bikin panik warga jogja dan banyak orangtua yang menyuruh anaknya yang kuliah di jogja untuk pulang kampung. Eksodus besar-besaran pun terjadi beberapa minggu lalu, dan saiapun sudah packing namun beberapa hari ini g. Merapi sudah mulai menurun aktifitasnya meskipun masih meletus beberapa kali, perasaan was-was atupun cemas itu masih ada tapi ya bagaimana lagi, keluarga semua dijogja mau ngungsi kemana lagi..pasrah aja lah... Mau ada ramalan yang menyatakan g. Merapi bakal meletus lebih dahysat lagi dari tanggal 5 kemarin dan bakal sampe keraton ya sudahlah, ada juga ramalan yang menyatakan setelah tgl 5 g.Merapi sudah mulai akan menurun aktifitasnya dan tidak akan meletus sedahsyat tanggal 5 ya diaminin aja, ada juga yang mengatakan hajatan merapi akan terus berlangsung hingga 35 hari ya jalanin aja. Menurut saia itu tergantung bagaimana orang menyikapi tentang ramalan , kalau untuk saia mah ramalan buruk ya waspada aja kalo baik ya diamienin aja toh yang mengatur hidup ini lebih tahu dari kita dan kita tidak bisa mengetahi apa yang akan terjadi esok hari. Sekarang yang bisa kita lakukan hanya berdoa yang terbaik untuk bangsa indonesia tercinta ini #prayforindonesia semoga semua musibah di negeri tercinta ini segera berlalu , wasior , merapi , mentawai semoga semua semakin membaik, Tuhan punya cara tersendiri untuk membuat hambanya lebih beriman kepadaNya. :)