Sabtu, 30 Juli 2011

Graduation

30 juli 2011 akhir dari perjalanan saya menjadi mahasiswi STMIK AMIKOM Yogyakarta. Ya.. hari ini saya wisuda, setelah 4 tahun menimba ilmu di kampus ungu akhirnya selesai juga dan menyandang gelar S.kom, tapi saya masih belum tau akan jadi apa saya nanti ha.ha.ha Banyak sekali yang ingin saya lakukan tapi banyak juga keterbatasan yang harus saya lawan, tapi ketika sebuah niat menjadi tekad yang kuat dan usaha yang keras semuanya pasti terlampaui dengan baik. Seperti halnya ketika saya harus menyelesaikan skripsi, semester 7 akan segera usai tapi saya baru merampungkan bab II, saat itupun musnah sudah impian ingin wisuda bulan april dan menyelesaikan kuliah dalam waktu 3,5 tahun, kemudian saya berfikir apa yang salah dari diri saya ? Yak.. sebuah niat !! saya berniat tapi saya tidak berusaha itu sama saja bohong... oktober 2010 terakhir saya bimbingan bab II dan sudah di acc, sampai beberapa bulan saya tidak tahu apa yang ada dalam pikiran saya, karena rasanya malas sekali mengerjakan skripsi tapi semua itu dapat saya musnahkan setelah melihat keinginan yang begitu besar dari orang tua saya untuk segera menyelesaikan kuliah. Melihat pengumuman wisuda juli yang hanya bisa diikuti oleh mahasiswa/i yang lulus pendadaran bulan juni rasanya ingin marah pada diri sendiri, apa yang saya lakukan selama 5 bulan ini, sampai bulan maret tak satupun saya kerjakan karena banyak alasan yang gak ada hasilnya, akhirnya bulan april saia memulai kembali fokus pada skripsi dan hasilnya mei saya sudah bisa daftar sidang pendadaran. Huaaaa rasanya ploong sesaat karena juni masih sidang.
Siang itu saya ke kampus berpakaian rapi, berdasi, pake rok, jas almamater dan siap untuk sidang, tepat pukul 14.30 sidang belum juga dimulai, dosen agak ngaret tapi teman – teman saya ada disana untuk mensupport saya, btw Thax guys. Beberapa menit kemudian datang 3 dosen, 1 dosen pembimbing saya dan 2 dosen penguji, entah kenapa rasanya saya senang ketika melihat 3 dosen tersebut, saya tidak gemetaran dan tidak tegang, why ? ini aneh bagi saya ! biasanya jika harus persentasi dihadapan dosen saya paling takut, tapi ini tidak. Mungkin karena rasa percaya saya ! yak saya percaya saya bisa dan saya merasa saya mampu, Dan semua itu terbukti, hanya dalam 25 menit sidang saya selesai, dan saya mendapatkan nilai yang memuaskan. Fiuuuh akhirnya gak lagi ditanyain kapan lulus, kapan skripsinya selesai, kapan pendadaran ha.ha.ha semua udah lewatttzzz..
Setelah menyelesaikan rangkaian ritual menuju wisuda *halah* dari career days sampai pelepasan wisuda akhirnya tadi siang selesai juga dan gelar S.kom dibelakang nama saia sudah verified ha.ha.ha
Setelah wisuda tadi siang, malamnya saya dan temen-temen kelas yang juga wisuda mengadakan syukuran di muara kapuas...huaaah ramee gak nyangka banyak yang dateng..so thank you very much for coming guys... yang belum selesai sripsinya semoga cepet selesai dan cepet nyusul wisuda.

Lulus kuliah bukan berarti bebas tapi merupakan langkah awal perjalanan menggapai mimpi, setidaknya kewajiban sebagai seorang perlajar dan mahasiswi telah selesai dan kini saatnya menggapai mimpi dan impian yang selama ini ingin direalisasikan. Let's time to realize dreams !!!