Minggu, 04 Desember 2011

ALL ABOUT 2PM

2PM
Kalau kemarin udah ngebahas Profil 2PM sekarang saia mau ngebahas tentang fakta-fakta diri mereka, tulisan ini saia ambil dari berbagai sumber saia jadikan menjadi rangkaian cerita tentang masing-masing member, baik kebiasaan maupun kehidupan pribadi mereka.. so selamat membaca.. mianhe kalau ada yang kurang :)

1. Junsu 2PM

Cowok tampan bernama lengkap Kim Junsu ini memulai karier bukan dari kontes menyanyi, ia lebih banyak berprestasi di lomba puisi dan menulis lagu. Namun bukan berarti kemampuan menyanyi cowok kelahiran 15 januari 1988 ini tidak bisa diandalkan, andai tidak memilih masuk ke JYP Entertainment mungkin dia akan menjadi bagian dari grup Big Bang bersama dua sahabatnya Taeyang dan G-Dragon karena dia pernah lolos audisi YG Entertainment. Namun Junsu punya pertimbangan lain sehingga memilih bergabung dengan proyek JYP. Awalnya Junsu dipersiapkan untuk masuk menjadi personil 2AM ( mulanya personil 2AM dan 2PM sama-sama tergabung dalam grup One Day ). Junsu juga melakukan latihan intensif selama enam bulan untuk persiapan debut 2AM, namun entah kenapa pada akhirnya JYP mengubah keputusan dan memasukkan junsu dalam 2PM. Dari 6 member, Junsu adalah member dengan masa traine paling lama yaitu 4 tahun. Awalnya ayah junsu tidak setuju dengan keputusan junsu menjadi seorang artis, tapi setelah junsu dapat hadiah TV berukuran besar dari perlombaan televisi akhirnya ayahnya luluh dan memberi ijin kepada junsu untuk menjadi seorang artis. Hadiah pertama junsu waktu dia ikut lomba menyanyi adalah sebuah radio kecil dan dia senang sekali waktu menerima hadiah itu. Junsu memiliki selera fashion yang bagus, dia suka memberi nasihat pada taecyeon dalam masalah cara berpakaian, salah satunya adalah trend pakaian taecyeon yang disebut “traffic light” di wild bunny. Junsu atau juga yang sering dipanggil Jun.K ini disebut Mr.Futurism karena konsep fotonya di acara wild bunny. Cowok yang suka banget sama strawberry ini lebih memilih latihan nyanyi dibanding dance, makanya pas tampil live hanya junsu yang kadang salah ngedance. Pernah suatu ketika junsu belum menguasai dance waktu masih training, dia dilarang minum air selama 3 jam. Karena tidak bisa menahan hausnya lagi, junsu meminta ijin ke toilet dan dia minum air yang ada di toilet.
Artis idola junsu adalah Stevie wonder dan karena itu junsu ingin menjadi penyanyi, selain Stevie wonder dia juga ngefans sama R.Kelly yang nyanyi lagu I belive I Can Fly, dia selalu berusaha belajar lagu-lagunya R.Kelly. Cowok yang semasa sekolah gemar mengunjungi perpustakaan ini suka membuat lagu sendiri, dia suka merekam nadanya di handphone. Lagu pertama yang junsu ciptakan sendiri judulnya “Suddenly”. Dia juga pernah menciptakan lagu untuk After School di acara idol army yang salah satu liriknya itu “After School is my sunshine”. Beberapa bulan lalu junsu juga mengeluarkan debut single solonya yang berjudul Alive.Cowok yang selalu membanggakan kampung halamannya ‘daegu’ ini sayang banget sama kedua orangtuanya, diantara orangtua member yang lain, orangtuanya paling jarang mengunjungi dirinya karena kesehatan orangtuanya yang tidak terlalu baik. Junsu gemar bermain bowling bersama sahabat-sahabatnya seperti G-Dragon dan Se7en, dia juga sering mengajak anggota 2PM lainnya untuk bermain bowling bersama. Selain itu dia paling suka olahraga jogging, Junsu pernah jogging pagi-pagi buta dan dia jogging di sekolah tua yang gelap banget, alhasil jadinya bukan olahraga tapi dia malah ketakutan dan kabur. Junsu pernah bilang kalau dia jadi cewek dia pengen pacaran dengan Nickhun karena khun itu ganteng banget dan imut katanya. Sementara cewek yang bisa buat dia meleleh itu cewek yang senang berusaha dan bekerja keras jika sedang melakukan sesuatu hal. Seandainya nanti dia punya pacar dia ingin pacarnya itu menyanyikan lagu slow motion yang dinyanyikan penyanyi bule karina buat dia.


2. NICKHUN

Cowok blasteran china – thailand ini lahir dan besar di Amerika, dia ditemukan JYP di Amerika saat ikut Korean Music Festival di Los Angeles. Kemampuan beradaptasi Nickhun yang baik di korea membuatnya semakin berkilau, kemampuan bahasa korea yang makin fasih menjadi jalan memperlancar kariernya. Berbeda dengan member 2PM lainnya yang harus mengikuti audisi untuk menjadi artis, nickhun ditawari oleh pihak audisi JYPE langsung dan Nickhun menerima tawaran JYP menjadi artis karena neneknya suka banget sama serial drama korea “Full House”. Pada masa awal training khun masih belum fasih bahasa korea, jadi untuk komunikasi dengan member 2PM lainnya dia menggunakan bahasa tubuh. Karena hal itu juga di single pertama 2PM yaitu 10 point out of 10 khun mendapat part nyanyi sedikit, karena belum fasih bahasa korea dan itu membuat khun sedikit kecewa. Cowok Thailand yang sayang banget sama kakak dan adiknya ini, sebelum menjadi member 2PM, nickhun memang sudah menjadi artis Thailand. Nickhun mendapat julukan Prince of Thailand karena di Thailand orang-orang memperlakukan nickhun seperti pangeran. Ketika 2PM sedang tour di Thailand, member 2PM pengen berenang, tapi kolam renangnya sudah tutup dan nickhun langsung menelfon pemiliknya dan akhirnya kolam renang pun langsung kembali dibuka sesuai dengan permintaan khun. Karena prestasi dan kepopulerannya, nickhun kepilih menjadi duta pariwisata untuk Thailand.
Dahulu Nickhun punya mimpi menjadi seorang pemain piano terkenal, dia juga mempunyai impian sewaktu debut menjadi artis yaitu memenagkan Artist of The Year di MAMA Awards dan mimpinya itu terwujud di MAMA Awards 2009. Nickhun merupakan orang yang tidak cepat puas, dia selalu berusaha untuk member yang terbaik. Meskipun Nickhun bukan orang korea tetapi dia lebih mengerti tentang budaya korea disbanding member 2PM lainnya hmm gimana yah ini ?, diantara member 2PM hanya khun yang tidak melanjutkan pendidikannya dibangku kuliah.
Makanan korea favorit nickhun adalah “Sam Gyup Sal”, Saking sukanya sama makanan ini, gantungan handphone miliknya itu replika dari “Sam Gyup Sal” dan itu dikasih langsung sama Hottest. Cowok yang suka banget sama serial Cinderella sister ini paling perhatian sama member 2PM lainnya, dia sering membantu memasak untuk member 2PM bersama chansung dan wooyoung, tapi dia tidak akan membiarkan member 2PM pacaran sama adiknya terutama taecyeon karena katanya taecyeon itu suka tidur. Jika sedang kesal dengan member 2PM lainnya nickhun suka ngomel-ngomel dengan menggunakan 4 bahasa ( Thailand, korea, china, dan inggirs ) sekaligus dan itu malah membuat 2PM ketawa karena lucu bukannya takut diomelin nickhun. Nickhun jago banget nge-wink dan itu membuat member 2PM bangga, saking bangganya member 2PM nyuruh khun nge-wink terus-terusan dan membuat khun jadi kesal sehingga dia meminta bayaran setiap member 2PM nyuruh khun nge-wink dan itu membuat member 2PM tidak menyuruh khun untuk nge-wink lagi. Nickhun pernah bilang kalau member 2PM itu jarang berantem kalau ada masalah, karena setiap ada masalah mereka langsung diskusi untuk menyelesaikan masalah tersebut sehingga tidak berlarut-larut.

Tipe cewek ideal nickhun itu yang pertama harus sayang sama keluarganya dan dirinya, cantik baginya adalah nomor dua. Ciuman pertamanya adalah ketika dia berusia 17 tahun dengan cewek yang lebih tua dari dia. Nickhun memang lebih suka dengan cewek yang lebih tua darinya. Hmmm pas banget waktu dia dipasangkan dengan Victoria F(x) yang setahun lebih tua darinya ketika megikuti we got married, mereka tampak serasi sebagai pasangan dan Victoria f(x) masuk dalam tipe cewek idela nickhun, pernah waktu di WGM victoria diajak ke Thailand dan bertemu dengan keluarga besar nickhun. Suatu saat jika nickhun punya pacar, dia bilang tidak akan bicara pada media karena itu menganggu privacynya, hmmm mungkinkah sekarang nickhun dan Victoria mash berlanjut diam-diam ? hehe gak tau deh ya, tapi dia bilang kalau saat ini bukan waktu yang tepat untuk dirinya mencari seorang pacar.
Banyak orang yang bilang kalau nickhun itu seperti bayi karena harum dan badan khun kayak bayi, mukanya juga imut. Meskipun dibilang seperti bayi nickhun termasuk member yang jarang menangis, selama berkarir dia hanya terlihat 2kali menangis waktu acara HotBlood dan StarKing, meski udah gede dia termasuk anak yang manja karena dia tidak malu buat meluk dan cium ayah ibunya. Khunnie paling gak suka ama kata-kata “BABO” karena dia suka kesal kalau ada orang manggil dia babo karena menurutnya dia itu bukan orang yang bodoh. Nickhun termasuk orang yang perhatian dengan teman-temannya, dia pernah dating member dukungan langsung pada 2AM sewaktu membuat MC Can’t Let You Go Even I Die, dia salut banget sama kualitas vokalnya 2AM, dia juga dekat dengan Seulong 2AM, di Indonesia sendiri Nickhun juga punya teman dekat yaitu Vj Danniel, mereka sering terlihat tegur sapa di twitter.

3. TAECYEON

Ok Taecyon, cowok asli korea ini pernah 7 tahun tinggal di Bedford Massachusetts. Pengalamannya melanglangbuana ke negeri orang membuatnya menguasai lima bahasa yaitu korea, inggris, china, jepang dan spanyol. Taecyeon pernah ikut audisi musik yang sama seperti junho dan chansung yaitu superstar survival, namun dia menjadi kontestan pertama yang meninggalkan acara tersebut. Saat ikut audisi JYP di New York, awalnya dia berniat menjadi model atau aktor, namun ditangan JYP, Ok Taecyeon berhasil dilatih menjadi seorang rapper. Sementara keinginannya menjadi seorang aktor juga terwujud, debut perdananya di kancah akting adalah tahun 2010 ketika dia membintangi drama ‘Cinderella Sister’ bersama Moon Geum Young ( song hye gyo kecil waktu di endless love ), setelah itu sekitar awal tahun 2011 kemarin dia juga membintangi serial drama “Dream High” bersama member 2PM lainnya yaitu wooyoung dan Nickhun. Dikabarkan dia juga akan membintangi Dream High 2 yang akan tayang 2012 mendatang.
Taecyeon punya banyak nama panggilan seperti coco, chocolataek, taek, taeky, Okdaeri, mommy taek, okcat, hmmm dari sekian banyak nama panggilannya dia paling suka dipanggil OkCat atau OkDaeri. Cowok kelahiran 27 desember 1988 ini bisa disebut sebagai manusia alat musik karena dia bisa membuat suara musik dari gemertak giginya, dengan memukul-mukul pipi bahkan dengan tenggorokannya. Member 2PM suka bilang kalau taecyeon operasi plastik di bagian giginya, karena gigi taecyeon rapi banget, kadang taecyeon suka kesel dengan mereka karena hal tersebut, padahal gigi taecyeon memang sudah rapi dari dulu.
Cowok satu ini paling jago makan, terbukti saat persiapan album Don’t Stop Can’t Stop, taecyeon harus diet dan setelah program dietnya selesai, dia langsung makan 5 bungkus mie ramen, katanya dia juga pinter masak tapi dia tidak pernah mau memasak untuk member 2PM. Saat di Family Outing 2 memang sudah kebukti kalau taecyeon jago masak, karena saat mengikuti variety show tersebut taecyeon sering memperlihatkan keahliannya yang lain selain ngerap, ngedance dan nyanyi yaitu memasak.
Diantara member 2PM lainnya Ok Taecyeon merupakan salah satu member 2PM yang banyak skandal dengan beberapa cewek, meskipun taecyeon terlihat cuek dengan skandalnya tapi kalau sudah sampai di dorm dia suka ngomel kesel gak karuan. Taecyeon suka merasa kalau media selalu melebih-lebihkan kedekatannya dengan beberapa artis cewek, diantaranya yang pernah digossipkan menjalin hubungan dengan taecyeon adalah beberapa member SNSD seperti Tiffany, Yoona, dan terakhir paling gress adalah Jessica. Namun mereka semua membantah kalau ada hubungan lebih dari teman. Jika ada skandal tentang dirinya, taecyeon selalu menjelaskan pada tiap member 2PM kalau semua itu tidak benar, awalnya member 2PM mengerti tapi lama-kelamaan mereka sudah tidak peduli. Berbicara soal cewek, tipe ideal taecyeon adalah cewek yang simple dan tetap cantik walau tidak menggunakan make-up. Taecyeon pernah memiliki keinginan menikah di usia 27 tahun dan kelak jika dia melamar calon istrinya nanti pengen di venezia, italia.
Member 2PM yang satu ini memiliki cara fashion yang aneh dan buruk kata member 2PM lainnya. Taecyeon paling suka dengan warna-warna terang seperti merah, kuning dan orange. Pernah suatu ketika dia memakai pakaian yang serba hijau semua dari topi sampai sepatu. Nickhun adalah member yang paling suka protes tentang fashion taecyeon namun ada Junsu yang selalu menasehati tentang fashion taecyeon agar lebih baik, karena junsu merupakan salah satu member yang mempunyai selera fashion yang bagus. Meskipun dirinya suka disebut member dengan fashion teraneh, dia selalu menganggap changsunglah yang paling aneh kalau masalah fashion. Selain itu masih ada aja yang bilang fashion taecyeon itu bagus, tak lain dan tak bukan adalah sahabatnya Seulong 2AM. Taecyeon dan Seulong merupakaan sahabat dekat, Pernah suatu ketika taecyeon dihukum tidak boleh tidur di kamar, Seulonglah yang menemani taecyeon tidur di tempat latihan. Cowok dengan tinggi 185cm ini paling suka dengan lagu ballad, salah satu lagu favoritnya adalah lagu 2AM ‘Can’t Let You Go Even I Die’. Pada saat dia berumur 19 tahun banyak orang yang bilang kalau dia terlihat seperti pria umur 27 tahun karena tampangnya yang kelihatan tua banget. Cowok yang kelihatan kharismatik ini sebenarnya super gila dan sangat aktif, dia suka asyik sendiri dengan hal-hal yang dilakukannya. Taecyeon punya hobi yang aneh, salah satunya ngebayangin adiknya nickhun bisa nikah dengan wooyoung suatu saat nanti dan itu membuat nickhun kesal, sampai keselnya nickhun sampai berteriak “ Woyooung is mine”. Kalau sudah ngebayangin adiknya nickhun nikah sama wooyoung, teacyeon suka dimarahi sama nickhun dan dia janji gak akan bayangin hal itu lagi tapi besoknya taceyeon bayangin hal itu lagi. Cowok yang mempunyai kebiasaan melakukan gaya-gaya aegyo ini sangat menghargai para fansnya 2PM yang disebut “Hottest”. Panggilan taecyeon untuk hottest adalah “Ddae Fans”, karena banyak hottest huka bertingkah laku tidak normal kalau melihat badan six packnya 2PM. Menurut taecyeon teriakan hottest pas 2PM manggung itu benar-benar keras banget. Terkadang taecyeon suka takut dengan kelakuan hottest, soalnya hobinya megang pantat taecyeon kalau ketemu langsung sama taecyeon. Dia pernah loncat sampe 2 meter gara-gara bokongnya diremas sama fans tante-tante. Meski tidak suka dipegang pantatnya sama para hottest tapi buat taecyeon itu adalah moment yang bagus dalam hidupnya. Taecyeon menyebut kelakuan hottest itu “Like Idol Like Fans” karena kompak banget. Pesan taecyeon buat hottest “Aku percaya kalian bakal ada disisi 2PM selamanya. Aku benar benar senang dengan dukungan dan cinta kalian untuk kami. Cintaku untuk kalian benar benar luar biasa”.

4. WOOYOUNG

Jang wooyoung menjadi salah satu member 2PM bukan perjalanan mudah baginya, dia mengikuti audisi di Mgoon dan mengalahkan sekitar 5.000 peserta dan keluar sebagai pemenang. Pada audisi pertama, wooyoung sempat gagal lolos dan itu membuatnya sedih. Sama seperti halnya Junsu, ayah Wooyoung awalnya tidak setuju jika woo menjadi seorang penyanyi, alasannya karena sang ayah ingin wooyoung menjalani hidup biasa saja dan tidak ribet, tetapi wooyoung tetap berusaha meluluhkan hati ayahnya dengan cara mengirimi ayahnya 3 buah surat dalam sebulan selama 2 tahun berturut-turut, dan sekarang malah ayahnya lah yang selalu mendukungnya. Sebelum memulai debutnya di 2PM, wooyoung pernah menggantikan T.O.P Big Bang untuk menari bersama Yoobin WonderGirl di acara Music Bank Awards. JYP sangat mengangumi talenta wooyoung tapi wooyoung sendiri belum sadar apa talentanya itu, selain menjadi salah satu vokalis utama 2PM, wooyoung juga paling jago ngedance. Wooyoung kini juga sudah merambah dunia akting, dia membintangi serial drama “Dream High”, dalam drama ini dia berperan sebagai Jason yang jago ngedance dan di serial ini dia dipasangkan dengan IU sebagai couple. Wooyoung juga pernah menjadi co-host di acara SBS Inkigayo bersama taecyeon .
Cowok yang berasal dari busan ini sangat membanggakan kampung halamannya, sama halnya seperti junsu yang membanggakan ‘Daegu’ kampung halamannya. Pernah sewaktu 2PM akan menggelar konser di Busan, woo selalu mempromosiin konser 2PM kepada orang-orang busan. Dia suka kesal kalau junsu ngebanggain ‘Daegu’ sampai suatu ketika woo bilang ke junsu “ woi, Daegu!!” dan junsu jawab “Heh, kau dari Busan kan ? Kau tau kalau orang Daegu itu lebih kuat dari orang Busan !!”, dan ketika junsu bertanya pada wooyoung “Woo, apa kau cinta Daegu ?”, Wooyoung bilang “Aku lebih cinta Busan, hyung!!” dan dengan wajah dingin junsu bilang “Jadi, kau tidak cinta Daegu ?” mendengar hal itu Wooyoung cuma bisa ketawa aja.
Makanan favorit Wooyoung adalah ayam, karena saking sukanya dia sama ayam maka tiap hari wooyoung makan ayam, tapi anehnya dia paling takut menangkap ayam. Dia juga tidak bisa memotong daging ayam menggunakan pisau, dia selalu memakai gunting untuk memotong ayam, kalau udah gak bisa motong daging ayam, woo selalu mempercayakan hal itu kepada chansung dan dia bakal motong daging ayam dengan ekspresi dingin hmmm menyeramkan. Woo berharap suatu saat nanti dia bakal menjadi bintang iklan produk ayam goreng. Wooyoung juga ahli dalam membuat ramen, waktu jaman training, dia suka membuat ramen dan para member benar-benar kagum sama bakatnya yang satu ini, dia lumayan jago masak tapi jika tidak ada garam dia bakal mengganti garam dengan bumbu mie instan sebagai penyedap rasanya dan semua member 2PM tidak ada yang curiga dengan hal itu. Cowok kelahiran 30 april 1989 ini paling lemah dengan namanya bahasa inggris. Dia selalu meminta Nickhun untuk menterjemahkan bahasa korea ke bahasa inggris dan itu membuat nickhun terganggu jika dia sedang tidur tiba-tiba dibangunkan hanya untuk menerjemahkan bahasa. Pernah suatu hari wooyoung ingin menyebut Fergie member Black Eyed Peas tapi saking tidak bisanya menyebut Ferfie, woo jadi nyebut Fogi yang artinya nyamuk dalam bahasa korea. Wooyoung ini termasuk cowok yang melankolis kalau nonton serial drama yang sedih, tapi untuk mengantisipasi hal itu para member 2PM yang lain sudah menyiapkan banyak es krim di kulkas agar woo berhenti nangis. Pernah ketika JYP memarahi wooyoung sampai nangis ketika rekaman lagu Only You, kemudian para member memberi woo ice cream dan akhirnya woo senyum lagi. Karena suka menangis Wooyoung mendapat panggilan “Jing-Jing” dari chansung. Panggilan lain wooyoung antara lain Mandu ( karena tembem), Toshio ( hantu anak kecil yang ada di film horror korea ). Waktu di Wild Bunny muka wooyoung diputihin dengan krim pemutih dan hasilnya bikin woo mirip Toshio, tapi karena dandanannya yang mirip Toshio itu, dia malah kepilih mejadi “Best Concept Awards” ala Wild Bunny.
Cowok yang masih mengenyam pendidikan di howon university ini belum pernah merasakan yang namanya pacaran, member 2PM dan JYP selalu khawatir kalau wooyoung gak pernah ngomongin cewek, mereka yakin woo bakalan nikah paling terakhir. Ciuman pertama wooyoung justru dengan nickhun secara tidak langsung di acara tv, namun sebenarnya ciuman pertama wooyoung adalah saat dia masih sekolah tapi wooyoung gak pernah mau mengaku karena kata wooyoung yang nyium pertama tuh bukan dirinya melainkan temannya. Cinta pertamanya adalah teman semasa sekolahnya dulu, dia tidak pernah berhenti memikirkan cewek itu, tapi sampai sekarang wooyoung belum pernah menyatakan perasaannya kepada cewek tersebut. Wooyoung tidak memiliki tipe cewek ideal, tapi dia akan mengatakan seorang cewek ideal untuknya itu apabila dalam pertemuan pertama langsung dapat merebut hatinya. Dia ingin mendapat pacar yang gak jago ngedance karena nanti dirinyalah yang bakal ngajarin pacarnya nge-dance. Inspirasi terbesar wooyoung menjadi artis adalah Michael Jackson dan Usher, kalau dari korea, woo mengidolakan penyanyi Bobby Kim, Ra.D dan Yoon Do Hyun. Dia juga mengidolakan Changmin 2AM, dia pengen banget changmin tukeran sama taecyeon, hmmm gimana ya jadinya ?. Woo juga kagum dengan Sandara Park 2NE1, dia tidak segan-segan mengumumkan tanggal rilisnya MV 2NE1 “It Hurts” di cyworldnya. Style wooyoung di MV Dirty Eyed Girls – Abracadabra terinspirasi dari gaya sandarac park di lagu Fire. Banyak fans yang suka menjodoh-jodohkan woo dengan sandarac sampai-sampai di luar negeri sudah ada perkumpulan fans woo dan Sandra yang dikasih nama WooDara. Junho dan Chansung yang lebih muda dari wooyoung tetapi tidak mau memanggil Woo “Hyung” ( panggilan kakak kepada laki-laki untuk kakak laki-laki dalam bahasa korea ) karena bagi mereka berdua wooyoung itu seperti maknae ( paling muda ) di 2PM. Wooyoung paling suka sembunyi di belakang punggung Nickhun karena kata Woo punggung nickhun itu benar-benar hangat dan nyaman. Rahasia kulit mulus Woo adalah cuci muka tiap malam dengan air dingin ditambah es.. wah gak dingin apa yah!!. Dibanding dengan member 2PM lainnya, wooyoung tidak punya banyak teman dari kalangan artis karena dia lebih nyaman berteman dengan orang-orang yang bukan artis terutama teman-temannya dari Busan. Dia juga paling tidak nyaman dengan cahaya terang soalnya matanya bakal langsung berair.


5. JUNHO

Junho menjadi bagian dari JYP Entertainment sama seperti member lainnya yaitu dengan mengikuti audisi yang diselenggarakan JYP. Dia berhasil lolos setelah mengalahkan 6.500 kontestan lainnya. Dalam acara superstar survival pada tahun 2006, Lee junho keluar sebagai pemenang, namun kemenangannya tak lantas memudahkan jalan junho, dia nyaris putus asa saat mengikuti training di JYP Entertainment. Predikatnya sebagai pemenang audisi superstar survival justru membuatnya dijauhi peserta pelatihan yang lain, bahkan dia nyaris keluar dari JYP karena postur tubuh dinilai kurang sempurna. Saat persiapan debut, pesonil dibagi dua grup, grup tinggi ( Seulong 2AM, Taecyeon, Chansung ) dan kelompok pendek ( Jae Bum dan Jo Kwon ), tapi junho tidak dapat masuk ke grup manapun dan keluar dari persyaratan. Dukungan semangat dari ibunya menguatkannya untuk terus berusaha membuktikan kemampuannya, dan terbukti kini dia mampu memperkuat komposisi member personil 2PM. Junho merupakan salah satu member yang jago akrobatik, bersama wooyoung junho merupakan dancer utama di 2PM. Junho memiliki keyakinan kuat dia bisa menjadi seorang leader jika dia bukan bagian dari 2PM, dia pengen banget jadi Jay ( mantan leader 2PM ) dalam 1 hari saja, karena dia ingin merasakan gimana menjadi seorang leader. Dia bilang kalau dirinya member dari grup lain popularitasnya bisa tinggi, tapi kalau dengan member 2PM popularitasnya masih kalah dibanding dengan member lain. Cowok yang suka banget sama buah semangka ini tidak bisa mengedipkan sebelah matanya, karena dia pikir matanya terlalu kecil. Dirinya itu mirip banget sama Rain, bahkan waktu masih sekolah dulu gurunya mengira kalau dia adalah adik kandungnya rain. Netizen sering menuduh junho melakukan operasi plastic, karena kemiripannya dengan rain bahkan sampai cara berjalannya pun mirip, dan karena hal ini junho pernah menangis, tetapi karena hal ini pula lah junho jadi semakin tenar. Dahulu cita-cita junho itu banyak banget dari mulai ingin jadi seorang koki, pemain bola, perenang sampai pilot, tapi akhirnya dia kini menjadi member 2PM. Dia suka bilang kalau dia juga suka menciptakan lagu tapi sampai sekarang belum ada lagu yang dia ciptakan.
Untuk urusan asmara junho ngaku kalau dirinya bukan tipikal cowok yang jago pacaran karena junho termasuk anak yang pemalu, cinta pertamanya itu kelas 3 SMP tapi sayang banget ceweknya malah selingkuh dengan teman junho. Karena pernah diselingkuhin, junho pernah berjanji kalau dia tidak mau kencan dengan cewek lagi tanpa pikir panjang. Cinta kedua Junho itu waktu kelas 1 SMA, tapi karena ceweknya harus pindah sekolah mereka akhirnya pacaran jarak jauh dan beberapa bulan kemudian putus. Cowok yang sayang banget sama boneka beruang putihnya ini pengen punya pacar yang matanya besar, alasannya untuk memperbaiki keturunan karena junho memiliki mata yang sipit jadi dia takut anaknya nanti matanya bakal sipit juga. Walaupun pengen punya pacar yang matanya gede junho suka banget sama mata sipitnya. Junho bakal menikahi cewek yang mempunyai pemikiran kalau junho bakal jadi ayah dari anak mereka nanti, dia menyukai gadis yang bisa mengurus anaknya kelak dengan baik. Junho ini termasuk cowok yang sangat perhatian banget sama ceweknya, bahkan dia punya pesan buat calon istrinya nanti “Sayang, jagalah kesehatanmu untuk kesehatan bayi kita nantinya”. Junho dan junsu sama-sama terobsesi dengan SNSD, kalau junsu selalu berdebar-debar kalau mendengat nama dan melihat salah satu member SNSD, sedangkan junho punya sasaran seorang member SNSD yang menurutnya cute. Junho suka banget sama aktrin Lee Min Jung tapi akhir-akhir ini dia memilih Lee Hyori dan Moon geun Young sebagai tipe idelanya. Pernah suatu ketika pihak MNET nemuin Lee Hyori ke Junho di backstage M!Countdown, tapi junho malah sembunyi malu dibelakang temen-temennya dan gak bisa ngomong sepatah katapun. Sama seperti wooyoung dan junsu, junho bangga banget sama kampung halamannya ilsan. Chansung, Junho dan wooyoung kuliah satu kampus di Howon University. Dia pernah menangis waktu di idol survival saat chansung tereliminasi. Sama halnya seperti wooyoung, junho juga lemah dalam bahasa inggris tapi PDnya luar biasa, pernah ketika dia ingin bilang saya member 2PM, tapi malah ngomong “My Name Is 2PM”. Walau tidak bisa bahasa inggris, Junho selalu berusaha ngomong pakai bahasa inggris. Bagi Junho member 2PM itu ada 8 orang terdiri dari Jay, Junsu, Khun, Taecyeon, Wooyoung, Junho, Chansung dan HOTTEST. Pesan junho untuk Hottest : “Berikan kami cinta lebih banyak lagi”

6. CHANSUNG

Hwang Chansung masuk dalam keluaraga JYP Entertainment setelah melalui dua kali audisi, dia adalah vokalis dan rapper 2PM yang usiannya paling muda. Debut pertamanya menjadi seorang artis adalah lewat jalur akting, dia bermain di serial Unstoppable High Kick. Sebelum debut bersama 2PM, chansung sudah menjadi model bahkan dia diramalkan bakal menjadi salah satu artis paling terkenal suatu saat nanti. Dia tidak pernah menyangka kalau dirinya bakal menjadi seorang penyanyi. Selain paling muda, changsung juga dikenal sebagai personil yang doyan makan dan pengendus aroma makanan, satu jenis sama taecyeon deh ini. Bahkan sebelum tidur dia harus makan 2 burger ukuran jumbo, dia juga bisa makan 40 porsi shabu-shabu sekali makan. Taecyeon dan Chansung adalah member paling kuat makan, bisa-bisa makan 25 porsi makan sekali keluar untuk makan bersama. Dia tipikal cowok yang rela melakukan apa aja untuk mendapatkan sebuah makanan, dia paling suka dengan buah pisang. Member 2PM kalau melihat pisang langsung keinget changsung makanya dia dipanggil “chanana”. Ketika pelatih dance 2PM melatih gerakan untuk lagu without you, chansung malah sibuk makan pisang dengan lahapnya.
Semua member 2PM takut banget waktu chansung masih punya rambut panjang, soalnya bagi mereka chansung dengan rambut panjang itu seperti wanita tua gila yang tinggal bersama 2PM. Super junior pernah menanyakan pada chansung “Beraapakah umurmu ?” lalu chansung jawab “Aku adalah maknae di 2PM” dan dengan kagetnya suju sampai berteriak kaget “Apaaaa ??? Kamu ? Maknae ? yang bener ??”, bukan cuma suju yang kaget kalau chansung itu maknae 2PM, member after school juga kaget kalau changsung itu maknae 2PM, karena hal itu membuat chansung malu banget dan tidak berani menatap muka anak-anak after school, kemudian junsu menghibur chansung dan bilang “Sudahlah, kau tidak melakukan kesalahan apapun”. Karena mukanya yang terlihat lebih tua dari umurnya dan badannya yang tinggi, di awal debut chansung dikira sebagai leader 2PM. Bagi changsung, semua member 2PM terlihat lebih muda dari umur mereka tapi hal itu tidak berlaku bagi dirinya dan taecyeon.
Meskipun chansung itu maknae di 2PM, dia yang paling banyak mantan pacarnya dibandingkan dengan member 2PM lainnya. Tipe idealnya adalah gadis dengan mata indah, Nickhun dan chansung sama-sama memilih Yoona SNSD sebagai tipe ideal mereka. Setiap kali di interview, member 2PM suka ditanya tentang tipe cewek idelanya dan changsung merupakan salah satu member paling bosan kalau ditanya hal itu, sampai dia menjawab “Saya bosan jika ditanyai hal itu, sama sajalah tipenya dengan yang kemarin”
Di jepang, fans chansung itu yang paling banyak karena orang jepang suka dengan gaya eropanya chansung, dia adalah penggemar berat dari Gal Gal Ee, penyany dan actor favoritnya adalah Jamie Foxx, chansung paling suka dengan film-film Jamie foxx. Pertama kali melihat Jamie foxx, chansung langsung kagum dan bilang “Wow!! Bagaimana bisa ada orang yang begitu berbakat seperti dia”. Chansung adalah orang korea asli tapi pronunciationnya kalau bicara korea suka tidak jelas. Makanya chansung tidak pernah protes kalau jay dan nickhun suka salah ngomong dalam bahasa korea. Gara-gara jarang protes, chansung sendiri yang akhrinya kebingungan dan bilang dalam hati “Apa yang mereka katakan” . Pernah suatu ketika dia di Amerika kehilangan passport waktu tampil di Hollywood Bowl 2010 da dia harus tinggal sendiri di Amerika, dari situlah chansung berusaha berkomunikasi dengan bahasa inggris sama orang amerika, meskipun chansung sudah lumayan bisa ngomong dengan bahasa inggris tapi tetap saja dia grogi kalau disuruh ngomong bahasa inggris, Hal ini terbukti ketika dia diminta berbicara waktu mengumumkan kontes dance WG di Amerika. Waktu di Idol Army episode 2PM bareng cewek-cewek bule, keahlian bahasa inggris chansung itu dianggap Cuma sebatas kemampuan anak SD, karena chansung cuma ngomong “Hay.. My name is chansung. Nice to meet you”



sumber :
http://www.soompi.com
http://asiakpopnews.wordpress.com
http://real2pmindonesia.wordpress.com
http://firyalyaa.wordpress.com
http://wwwkorean-lovers.blogspot.com
http://everything2pm.blogspot.com